Aktual, Independen dan Terpercaya


4 Atlet Asian Games Jepang Dipulangkan Usai Kunjungi Tempat Prostitusi

Keempat-atlet-basket-Asian-Games-2018-asal-Jepang-yang-dipulangkan.jpg
(Kumparan.com/ AFP/BAY ISMOYO, Anthony WALLACE, GOH CHAI HIN)


RIAU ONLINE - Empat atlet basket Asian Games asal Jepang dipulangkan ke negaranya. Keempatnya dipulangkan setelah diketahui mengunjungi tempat prostitusi di Jakarta.

Komite Olimpiade Jepang (JOC) mengungkapkan, keempat atlet tersebut tampak berada di salah satu tempat prostitusi di Jakarta menggunakan jersi Jepang. Namun, tidak disebutkan di tempat prostitusi mana yang dikunjungi keempat atlet itu.

JOC menegaskan para atlet itu diperintahkan untuk segera angkat kaki dari Indonesia. Para atlet yang melanggar aturan tersebut terindentifikasi adalah Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura.

"Saya merasakan malu yang sama," ucap Chef de Mission Jepang Yasuhiro Yamashita, seperti dikutip dari Kumparan.com, Senin, 20 Agustus 2018.

"Kami meminta maaf mendalam dan sekarang kami akan memberikan bimbingan menyeluruh kepada seluruh atlet kami," sambung dia.

Yamashita menuturkan, kejadian ini bermula ketika mereka meninggalkan wisma atlet usai makan malam. Keempatnya diduga meminta bantuan seorang calo untuk mengantarkan ke tempat prostitusi.

Sementara itu, Ketua Tim Basket Jepang Yuko Mitsuya dalam pernyataan resmi menyampaikan permintaan maaf resmi kepada masyarakat Jepang.

"Kami memutuskan untuk memberikan hukuman yang sesuai kepada empat pemain setelah mendengar fakta-fakta yang ada. Kami membutuhkan waktu untuk bekerja keras dan memastikan skandal ini tak terjadi lagi," pungkas dia.