Aditya Firdika, Anak Riau Yang Berpeluang Jadi Komandan Paskibra di Istana

aditya.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu dari dua nama utusan Riau yang menjadi pasukan pengibar bendera nasional dinobatkan sebagai komandan pasukan 17 saat pelaksanaan geladi bersih.

Pasukan 17 merupakan salah satu pasukan pengibar bendera setingkat SLTA sederajat yang didatangkan langsung dari daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Satu anak itu ialah Aditya Firdika kelahiran Salo Timur, 23 Agustus 2001 yang masih bersekolah di SMAN 1 Bangkinang kota, kabupaten Kampar.

"Jadi satu dari dua anak kita menjadi komandan pada pasukan 17 saat geladi bersih pasukan pengibar bendera nasional," kata kepala dinas pemuda dan olahraga Riau, Doni Aprialdi, Selasa, 15 Agustus 2018.


Penobatan itu karena tinggi badan pelajar SMA ini mencapai 181 cm unggul dari peserta lain yang hanya berada di angka 179-180 cm.

Tambah Doni, ditunjukknya Aditya sebagai komandan pada pasukan 17 saat melakukan latihan juga akan terjadi pada pelaksanaan sesungguhnya pada 17 Agustus 2018 mendatang.

"Semoga saja Aditya benar-benar menjadi komandan pada hari H nya. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Riau. Ditunjukknya anak Riau sebagai komandan paski nasional," tandasnya.

Selain Aditya, satu anak Riau yang mewakili provinsinya untuk mengibarkan bendera di istana negara adalah Fira Amalianda kelahiran Lubuk Jambi yang tengah bersekolah di SMAN 1 Taluk Kuantan, Kuantan Singingi yang diharapkan juga mampu membanggakan Riau ditingkat nasional.