Aktual, Independen dan Terpercaya


Takut Disuntik, Prabowo: Lebih Baik Suruh Terjun Saja

Prabowo-Sandi-cek-kesehatan.jpg
(Kumparan.com/Irfan Adi Saputra)


RIAU ONLINE - Bakal capres dan cawapres Prabowo-Sandi menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin, 13 Agustus 2018. Pemeriksaan awal sudah dijalani Prabowo dan Sandi.

Prabowo sudah diambil darah untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim dokter. Namun menariknya, ternyata Prabowo mengaku takut jarum suntik.

“Saya mantan tentara yang takut dokter terutama takut suntik saya, lebih baik suruh terjun saja,” kata Prabowo disambut tawa oleh para dokter, seperti dilansir dari Kumparan.com, Senin, 13 Agustus 2018.

Prabowo menyebutkan, tes kesehatan yang dilakukan sejak pukul 07.00 WIB direncanakan akan rampung pada pukul 17.00 atau 18.00 WIB. Sebelumnya, ia diperintahkan oleh tim dokter untuk berpuasa sejak pukul 20.00 WIB semalam.

“Saya diperintah oleh dokter untuk puasa dari jam 8 malam. Nggak biasa saya. Biasa makan jam 10 malam saya jadi nggak bisa tidur kelaparan. Tapi karena perintah dokter nggak berani saya melanggar,” ujar Prabowo.

Setelah diambil darah, Prabowo mengatakan ia telah sarapan bubur untuk kemudian diambil darahnya kembali. Dia mengatakan, banyak pemeriksaan yang dilakukan tim dokter selain mengambil darah.

“(Sarapan) bubur ayam. Periksa darah, periksa USG, periksa gigi, periksa dalam, periksa kencing,” tutup Prabowo.