Aktual, Independen dan Terpercaya


Sandiaga Uno dan Sederet Tingkah Uniknya

Sandiaga-S-uno.jpg
(Merdeka.com)


RIAU ONLINE - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang diketahui memiliki gaya dan tinggah laku yang unik. Tak jarang tingkah dan gayanya mengundang gelak tawa masyarakat dan menjadi viral di media sosial.

Tampaknya Sandi tak mau ambil pusing dan seringkali membiarkan gayanya itu menjadi lelucon. Berikut gaya dan tingkah unik Sandi, seperti dilansir dari merdeka.com, Senin, 13 Agustus 2018.

Memakai Lipbalm

Sandiaga Uno, saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pernah tertangkap kamera tengah mengoles pelembab bibir atau lipbalm.

Terkait hal ini, Sandi bercerita jika terjadi pergantian cuaca saat dia masih di luar negeri, bibirnya sering pecah-pecah. Setelah kembali ke Indonesia, hal itu tidak pernah terjadi karena udara Indonesia yang lembab.

Baca Juga Tokoh Masyarakat Pekanbaru Siap Menangkan Prabowo - Sandiaga Uno

Namun beberapa bulan terakhir sejak dia menjabat sebagai Wagub, dia kembali mengalami bibir pecah-pecah karena ruangan kerjanya yang cukup dingin. "Gara-gara itu kering sekali," ujarnya.

Ia mengatakan selalu membawa pelembab bibir sejak sekitar 1,5 bulan ini membawa pelembab bibir. "Kalau enggak (bawa), iritasi dan pecah-pecah karena kering," tambahnya.

Sandi mengaku, pelembab bibir yang dipakai dibelikan istrinya, Nurasia Uno dari Jepang. "Dari Jepang kalau enggak salah. Mentolated medicated lip stick. Quick relieve for dry, cracked lips," katanya.

Foto andalan jurus bangau Sandiaga

Sandiaga dalam beberapa kesempatan mengeluarkan gaya yang tidak biasa, pose dengan jurus bangau. Misalnya, saat dia melakukan sesi fitting baju seragam dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lalu. Dengan dihiasi senyum Sandi berfoto dengan jurus bangau.

Klik Juga Tokoh Minang-Riau Ini Sebut Sandiaga Uno Tak Dikenal di Riau. Tapi...

Saat masih jadi wakil gubernur, ketika akan disuntik vaksin difteri Sandi sempat bercanda dengan memperlihatkan ekspresi kesakitan. Bereaksi pada hal tersebut ia keluarkan jurus bangau andalannya.

Selalu berenang saat kunjungan kerja ke Pulau Seribu

Meski sudah memimpin ibu kota, kebiasaan Sandi yang rajin berolahraga tidak pernah dia tinggalkan. Selain lari, renang juga menjadi olahraga favoritnya. Saat kunjungan kerja ke Pulau Seribu yang dilakukan sebulan, Sandi selalu menyempatkan diri untuk berenang.

Tanpa alat bantu renang yang lengkap, saat tiba di salah satu pulau dia akan beraksi. Dari kapal yang dia tumpangi dia akan melompat dan berenang menuju tepi pantai dan itu selalu dia lakukan setiap kunjungan ke Pulau Seribu.

Ngeband bersama jajaran SKPD

Menjadi pemimpin DKI dengan segudang masalah tentu akan menguras tenaga dan pikiran. Tapi Sandiaga yang masih menjadi wakil gubernur punya cara unik untuk menghilangkan stres. Salah satunya ngeband bersama jajaran SKPD, seperti video yang dia unggah di akun instagram dia ngebandi bersama depala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika.

Masih dengan seragam dinasnya, Sandi tampak memainkan gitar dan menyanyikan lagu seperti milik grup Koes Plus, Why Do You Love Me.

Lihat Juga Tampan dan Mapan, Sandiaga Uno Digandrungi Kaum Hawa Milleneal

Pelukan perpisahan ke Anies Baswedan

Setelah resmi terpilih menjadi cawapres Prabowo Subianto, Sandiaga mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Terselip momen mengharukan saat Sandi berpamitan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sandi terlihat memeluk erat Anies. Dalam akun instagram Sandiaga, @sandiuno, dia memohon doa dan restu dari Anies.

"Mas @aniesbaswedan, saya memohon doa dan restu untuk memperjuangkan sesuatu yang lebih besar lagi, yaitu untuk menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," tulisnya.

Sandi juga sudah berpamitan dari tempat bekerja di Balai Kota, Jumat (10/8). Saat turun dari mobil, Sandiaga nampak mencium mobil dinasnya yang bernomor pelat B 1764 PQH. Berdiri di samping mobil Land Cruiser itu, Sandi nampak mencium gagang pintu. "Bye bye," kata Sandi di Balai Kota Jakarta.

Sandi lantas dikerumuni para PNS yang telah menunggunya. Salah satunya adalah Kadis Perumahan DKI Andri Yansyah. Keduanya nampak berpelukan. "Terima kasih ya," kata Sandi.