Mahfud Md: Saya Tidak Kecewa, Tapi Kaget

mahfud-Md.jpg
(detik.com)

RIAUONLINE - Nama Mahfud Md santer terdengar sebagai calon terkuat sebagai wakil presiden yang bakal mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019. Namun faktanya justu berbeda saat Jokowi mengungumkan Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai Cawapres-nya.

Pengumuman itu sempat membuat Mahfud Md kaget, namun ia tidak kecewa dengan keputusan Jokowi.
Mahfud Md bertemu Joko Widodo (Jokowi) pasca diumumkannya KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Kepada Jokowi, Mahfud mengatakan menerima keputusan Jokowi.

"Saya sudah ketemu Pak Jokowi, saya katakan saya maklum, seumpamanya saya jadi Pak Jokowi saya akan melakukan hal yang sama karena kan situasinya ini politik, permainan politik dan di dalam permainan politik segala sesuatu bisa terjadi," kata Mahfud di MMD Institute, Matraman, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Sebagaimana dikutip dari Detik.com.

Mahfud tak kecewa dengan pilihan Jokowi di Pilpres 2019. Tapi Mahfud mengaku sempat kaget.


"Saya sampaikan ke Pak Jokowi saya tidak kecewa tetapi memang kaget. Tetapi sekarang sudah selesai kagetnya dan saya katakan Pak Jokowi nggak usah merasa bersalah atau apa, saya bilang nggak usah, wong saya pun tidak apa," sambungnya.

Jokowi sebelumnya menyebut sosok Ma'ruf Amin melengkapinya. Dia menyebut Ma'ruf Amin sebagai sosok utuh yang bijaksana

"Kami saling melengkapi, nasionalis-religius," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Ma'ruf Amin sebagai tokoh bangsa yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara, mulai DPR hingga Wantimpres. Hal itulah yang menjadikan Jokowi memilih berpasangan dengan Ma'ruf Amin.