Di Tengah Gempa Lombok, Imam Ini Tetap Lanjutkan Salat

Imam-salat-saat-gempa.jpg
(Liputan6.com/Akun Musholla As-Syuhada Blk)


RIAU ONLINE - Masyarakat Lombok dan Bali berhamburan keluar saat gempa 7 SR mengguncang Lombok. Namun, sebuah video merekam detik-detik seorang ima tetap melanjutkan salat Isya ketika gempa Lombok terjadi.

Video peristiwa yang terjadi di Musala As Syuhada BLK, Jalan Imam Bonjol, Kota Denpasar, Bali itu diunggah akun Musholla As-Syuhada Blk.

Dalam video itu tampak sang imam memimpin salat seperti biasa hingga rakaat pertama usai. Di rakaat kedua, saat imam selesai membaca Alfatihah, getaran gempa mulai terasa.

Guncangan yang makin kuat membuat satu per satu jamaah meninggalkan shaf. Kendati ada beberapa yang tetap bertahan bersama sang imam.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, getaran itu sempat membuat sang imam terdiam usai membaca Alfatihah. Agar tak terjatuh, dia menahan guncangan itu dengan menempelkan tangan kirinya ke dinding.

Baca Juga Gempa Lombok, Satu Keluarga Tewas Berpelukan Tertimbun Reruntuhan


Kemudian melanjutkankan membaca surat Albaqarah ayat 255 atau ayat Kursi. Saat memulai ayat, guncangan semakin hebat.

Imam sampai mengulang permulaan ayat Kursi hingga empat kali. Jemaah yang tersisa segera merapatkan shaf yang kosong. Imam melanjutkan bacaan salat berjamaah hingga selesai.

Gempa Lombok telah menelan jiwa sebanyak 89 orang. Lokasi terparah yang terdampak gempa terletak di Lombok Utara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id