UAS Terima Pinangan Jadi Cawapres, Hoax!

Abdul-Somad.jpg
(Internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) makin mencuat lantaran menjadi salah satu nama yang direkomendasikan GNPF-Ulama untuk menjadi cawapres. Terkait kabar ini, sang ustaz sendiri memberikan bantahan jika dirinya pernah menerima pinangan sebagai cawapres.

Bantahan itu diungkapkannya melalui akun Instagram miliknya @ustadzabdulsomad, yang diunggah pada Jumat 3 Agustus 2018.

Dikutip dari Okezone, Sabtu 4 Agustus 2018, Ustaz Abdul Somad mengunggah gambar yang memberitakan bahwa dirinya telah menyetujui untuk maju menjadi cawapres setelah bertemu dengan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-Ulama. Namun, di tengah foto itu ia mencap gambar dengan kata ‘HOAX’.

Nama Ustaz Abdul Somad menjadi satu dari dua nama yang direkomendasikan hasil ijtima GNPF-Ulama. Ia disandingkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2019.

Nama lainnya yang menjadi rekomendasi, yakni Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf.

Sesaat setelah mendapat rekomendasi, Abdul Somad memberikan jawaban melalui Instagramnya. Ia bilang. “Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan Ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim.”


"Biarlah saya jadi suluh di tengah kelam, setetes embun di tengah sahara. Tak sungkan berbisik ke Habib Salim, tak segan bersalam ke Jenderal Prabowo."

"Setelah Sayyidina Umar bin Khattab wafat, sebagian Sahabat ingin membaiat Abdullah -anak Sayyidina Umar- sebagai pengganti. Beliau menolak lembut, karena bidang pengabdian ada banyak pintu."

Jawaban serupa ia pertegas saat memberikan ceramah di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Jawa Tengah.

Pada video yang diunggah akun Tafaqquh video, Ustaz Abdul Somad mengatakan masalah cawapres lebih baik diberikan kepada ahlinya.

"Doakan Ustaz Abdul Somad istiqomah menjadi ustaz sampai mati, bahwa ada ijtima ulama, para kiai, para santri, memberikan rekomendasi, maka kita balas dengan doa, maka biarkan Ustaz Abdul Somad fokus di dunia pendidikan dan dakwah."

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id