Hari ini, Pendaftaran Capres-Cawapres Dibuka!

Pendaftaran-Capres-Cawapres.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - KPU resmi membuka pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden mulai hari ini, Sabtu 4 Agustus 2018. Pendaftaran dibuka sampai Jumat 10 Agustus 2018 pekan depan.

Dikutip dari Suara.com, hari pertama pendaftaran, Sabtu siang, belum ada satu pun pasangan bakal capres maupun cawapres yang mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU RI Arief Budiman yang meninjau langsung ruang pendaftaran pada hari pertama.

"Sampai siang hari ini belum ada yang mendaftar," kata Arief.

Arief menjelaskan, KPU telah mempersiapkan masa pendaftaran secara matang. Selain itu, KPU telah memberikan informasi kepada pihak partai yang akan mendaftar, untuk menyiapkan semua berkas sebelum semuanya diserahkan ke KPU.

"Saya mengingatkan kepada partai-partai agar sejak hari ini, siapa pun yang kemungkinan akan didaftarkan sebagai bakal capres maupun cawapres, berkas-berkas atau dokumennya sudah dipersiapkan atau diurus. Jadi nanti saat didaftarkan sudah siap," jelasnya.

KPU memberikan kesempatan bagi para partai yang masih bingung dengan persyaratan pendaftaran dalam bentuk dokumen atau berkas yang akan diserahkan, untuk berkonsultasi.

"Jadi, nanti saat pendaftaran itu akan cepat pemeriksaannya, karena sudah pernah dikonsultasikan, dokumennya sudah memenuhi syarat. Tak perlu terlalu lama berada di KPU," pungkasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id