Begini Sigapnya Presiden Jokowi Sambut Cucu Kedua

Jokowi-dampingi-Kahiyang-persalinan.jpg
(Liputan6.com)


RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo resmi memiliki cucu kedua dari Kahiyang Ayu. Kahiyang melahirkan anak perempuan secara cesar di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Agustus 2018, sekitar pukul 05.50 WIB.

Presiden Jokowi mengaku sangat bahagia, karena sang putri dan cucunya terlahir sehat walafiat.

"Alhamdulillah tadi jam 5 telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat dan selanjutnya biar Bobby saja yang berbicara," tutur Jokowi, dilansir dari Liputan6.com, Rabu, 1 Agustus 2018.

Berikut kesigapan Jokowi saat menyambut kelahiran cucu keduanya

Bergegas menuju Jakarta

Presiden Jokowi, Selasa, 31 Juli kemarin menjamu sembilan sekretaris jenderal partai koalisi di salah satu restoran di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Namun seketika Jokowi bergegas ke rumah sakit saat mendengar Kahiyang yang dipersatukan dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 lalu itu akan melahirkan cucu keduanya.


Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan, Kahiyang diperkirakan melahirkan dalam waktu dekat. Jika tidak Selasa malam, istri Bobby Nasution tersebut akan melahirkan pada Rabu (1/8/2018) pagi ini.

Yang pasti, lanjut dia, saat itu Jokowi tengah menuju perjalanan menuju Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat.

Menemani Kahiyang jelang persalinan

Jokowi segera menuju RS YKP Menteng demi menemani sang putri jelang persalinan. Cucu Jokowi lahir dengan berat kurang lebih 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Sayangnya, Jokowi masih enggan menyebutkan nama sang cucu.

Jokowi tak banyak berbicara dalam kesempatan ini. Dia menyerahkan kepada menantunya Bobby Nasution untuk mengungkap informasi terkait anak pertamanya. Termasuk soal nama anggota baru keluarganya tersebut.

"Namanya nanti, menyusul," ucap Bobby sambil tersenyum.

Menutup rapat nama sang cucu

Orangtua manapun akan bahagia begitu mengetahui akan segera mendapatkan cucu. Tak terkecuali Presiden Jokowi yang baru-baru ini menyambut kelahiran cucu keduanya yang berjenis kelamin perempuan.

Putri Kahiyang lahir dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 cm di RS YPK Menteng, Jakarta.

Sejumlah nama tentu telah dipersiapkan Kahiyang dan Bobby. Namun, saat sang ayah ditanya awak media, Bobby sambil tersenyum malu menjawab," Namanya nanti menyusul."

Begitu pun sang kakek ditanya hal yang sama. Jokowi menyerahkan kepada menantunya Bobby Nasution untuk mengungkap informasi terkait anak pertamanya.