Prabowo Bikin SKCK untuk Daftar Capres

SKCK-Prabowo.jpg
Istimewa
Beredar SKCK atas nama Prabowo

RIAUONLINE, JAKARTA - Beredar adanya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atas nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang diterbitkan polisi.

Dalam dokumen tersebut dituliskan bahwa, surat itu merupakan keperluan untuk persyaratan calon Presiden Indonesia.

Dikutip dari Okezone.com, Selasa 24 Juli 2018, surat tersebut tertulis dikeluarkan oleh Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri dengan nomor surat SKCK/YANMAS/8721/VII/2018/BAINTELKAM per tanggal (24/7/2018) di Jakarta.

Dokumen yang ditandatangi oleh Kabid Yanmas Kombes Gunawan itu berlaku sejak hari ini sampai 24 Januari 2019.

Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade tak menampik adanya penerbitan surat keterangan tidak memiliki catatan kriminal itu pihak Mabes Polri.


"Menurut infonya begitu (SKCK Prabowo diterbitkan)," ujar Andre saat dikonfirmasi, Jakarta.

Andre menekankan, dengan terbitnya SKCK yang menjadi syarat pencapresan itu membuktikan bahwa Prabowo memang sudah yakin untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Indonesia. Hal itu, kata dia, sesuai dengan hasil Rakornas Gerindra pada 11 April 2018 lalu.

"Ini juga membantah isu bahwa Pak Prabowo tidak jadi maju," tutur Andre.

Meski demikian, pihak Mabes Polri belum memberikan keterangan resmi. Awak media sudah mencoba mengonfirmasi kepada Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal dan Kabag Penum Kombes Syahar, namun belum memberikan respons.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id