Rekrutmen CPNS Tahun ini Bakal Mundur

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE,JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memang akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018 ini.

Namun hingga saat ini, Kementerian masih memvalidasi dan menetapkan formasi akhir terkait jumlah aparatur negara yang akan ditarik.

Kementerian PANRB memberikan sinyal bahwa rekrutmen bisa molor hingga awal Agustus 2018.

"Sesuai yang disampaikan Menteri PANRB, diharapkan itu bisa diumumkan akhir bulan ini atau awal Agustus," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Mudzakir, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Senin 16 Juli 2018.

Mudzakir mengatakan Menteri PANRB, Asman Abnur, mengatakan tahap validasi data kebutuhan PNS bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Proses penerimaan CPNS kali ini mengusung sejumlah posisi, seperti tenaga kesehatan dan guru.

Ada juga jalur diaspora bagi anak bangsa yang berkarier di luar negeri. Jumlah posisi yang akan dibuka untuk diaspora pun masih dihitung.

"Prioritas untuk diaspora diadakan supaya mereka bisa menyumbangkan keahlian dan kapasitas di bidang masing-masing bagi Tanah Air dengan bekerja di dalam negeri dengan status CPNS," kata dia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id