Dideklarasikan Jadi Capres, Anies: Aduh.. Saya Nggak Ikut-ikut

Gubernur-DKI-Jakarta-Anies-Baswedan.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Gerakan Indonesia untuk Indonesia, yang terdiri dari sejumlah ulama dan aktivis, mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Aniies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden 2019 mendatang.

Anies Baswedan, enggan berkomentar untuk menanggapi hal itu. Menurut Anies, saat ini dirinya fokus mengurus Kota Jakarta yang dipimpinnya.

"Aduh itu saya nggak mau ikut-ikut, sudah saya ngurusin Jakarta," ujar Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 8 Juni 2018.

Sementara, Gerakan Indonesia untuk Indonesia menilai sosok Anies mampu dalam memimpin negara karena kapasitas dan integritasnya.


"Deklarasi ini didasarkan pada syarat komitmen, integritas, kapasitas dan elektabilitas yang terpenuhi di dalam diri Anies Baswedan," ujar Juru Bicara Gerakan Indonesia untuk Indonesia Ustadz Haikal Hasan

Sebelumnya, Anies juga digadang-gadang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

"Bagi saya tugas saya di pemprov DKI bersama Pak Anies akan menjadi prioritas utama. Jadi itu tidak ada kompromi. Kita akan fokus di Jakarta," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Sabtu, 7 April 2018 lalu.

Berita ini kali pertama dimuat di Suara.com