Hardiknas, BNI Undang 25.250 Pelajar Field Trip, Kenali Bank Lebih Dekat

Field-Trip-BNI-Padang.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINEPADANG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampau Merauke, mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI pada tanggal 2 Mei 2018 kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi 0utlet-outlet BNI di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan Tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Puncak acara kunjungan atau Field Trip sebanyak 25.250 pelajar ke outlet BNI.

Pgs CEO BNI Wilayah Padang , S Hidayat Safwan yang menyambut Para peserta fieldtrip disalah satu outlet di Padang yaitu KLN A Yani Padang menuturkan, kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence.


Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya. Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkap Hidayat Safwan dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Rabu 2 Mei 2018.

Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk pengembangan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke-800 outlet BNI, khusus di wilayah Padang ada 1375 murid TK, SD , SMP dan SMA yang akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga Penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Khusus untuk acara di KLN A Yani Padang , Siswa Siswi SMP N 1 Padang yg mendapat kesempatan untuk merasakan field trip di BNI.

Budi Santoso yang juga Hadir sebagai HNS BNI Wilayah Padang juga menambahkan bahwa BNI serius dalam mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Salah satu upaya mempertahankan Pelayanan Unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cab BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, SSEA akan digelar pada 11 – 12 Mei 2018. (2)