Wow.. Prajurit TNI Akan Latihan di Sarang Buaya

ILUST-LATIHAN-TNI2.jpg
(RADAR CIREBON)

RIAU ONLINE - Prajurit Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI akan melatih kemampuan tempurnya di sarang buaya. Bahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyiapkan skenaria dalam latihan lapangan yang melibatkan ribuan personel itu.

"Kita akan menerjunkan pasukan di tiga spot yaitu di Slaru, Timika dan Morotai. Dalam skenario ini, kita asumsikan ada ancaman di tiga wilayah yang saya sebutkan tadi, dan PPRC kita coba untuk bisa menyelesaikan sesuai dengan tugas pokoknya," kata Panglima Hadi, melansir merdeka.com, Selasa, 1 Mei 2018.

"Slaru adalah medan di sana menurut informasi masih banyak binatang-binatang buas, seperti buaya. Itu yang jadi permasalahan, dan kita pilih di sana juga karena masalah air yang juga menjadi kendala," sambungnya.

Selain itu, kata Hadi, pasukan juga akan dibawa ke wilayah utara di Morotai, yang juga memiliki tantangan tidak jauh berbeda dengan wilayah Slaru. Tantangan yang harus diselesaikan pasukan adalah masalah yang mengancam NKRI.

"Timika banyak rawa-rawa dan tentunya banyak buaya," tegasnya.

Guna meningkatkan kemampuan tempur, latihan memang dibutuhkan untuk kesiapsiagaan operasi. Dengan demikian, pasukan mampu merespon setiap ancaman serta kontinjensi yang terjadi. Terlebih lagi, PPRC TNI mempunyai tugas pokok sebagai penindak awal terhadap berbagai kondisi yang terjadi di seluruh wilayah NKRI.


"Sehingga harus melatih , melaksanakan pertempuran di seluruh Indonesia dan tentunya topografinya berbeda," tuturnya.

Latihan PPRC juga untuk mempersiapkan pengamanan Pemilu. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, TNI akan mem-backup pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian.

Latihan ini, kata Hadi, juga dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit. Sehingga para prajurit mampu menangani segala tantangan dengan baik dan sesuai prosedur.

"Latihan-latihan yang kita lakukan ini untuk meningkatkan profesionalisme TNI. Kita harus profesional. Setelah itu kita diminta bantuan Polri tidak ada masalah. Mau bentuk apa saja, itu kita bisa memberikan dukungan pada TNI," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id