Heboh Pengusaha Tajir Sam Aliano Gandeng Janda Ahok Jadi Cawapres

Sam-Aliano.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Seorang warga keturunan Turki bernama Sam Aliano mendekarasikan diri bersama sejumlah relawannya sebagai calon Presiden 2019.

Tak tanggung, Sam menggandeng mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan sebagai calon wakil presidennya.

Ia deklarasi sebagai capres di auditorium Gedung Juang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 26 April 2018 kemarin.

Relawan yang hadir hanya sekitar 20- an orang. Tiba di auditorium lantai 2 Gedung Juang, Sam disambut oleh para relawannya dengan bersorak ‘hidup Sam Aliano’.

Melansir laman Suara, Minggu 29 April 2018, sebelum duduk di kursi, lelaki yang mengaku berlatar belakang pengusaha ini terlebuh dahulu melakukan aksi mencium bendera merah putih yang telah tersedia di atas panggung.

Aksi mencium bendera merah putih itu seperti ketika Joko Widodo ketika deklarasi maju sebagai capres 2014 lalu di rumah Pitung.

"Terimakasih kepada semua relawan yang telah mendukung saya jadi capres 2019. Saya akan menjalani amanah ini dengan baik untuk bangsa dan negara,” kata Sam dalam pidatonya.


Sam mempunyai alasan menggaet Vero agar menang jadi presiden.

“Ibu Veronica adalah sosok hoki, dia bisa membuat Ahok jadi Gubernur," katanya.

Sam pun punya pilihan sosok lain sebagai pasangannya untuk maju ke Pilpres 2019. Dia adalah Susi Pudjiastuti yang kini menjabat Menteri Perikanan dan Kelautan.

“Keduanya adalah sosok perempuan hebat, yang berani dan melambangkan sosok kartini jaman now,” ujar dia.

Sam mengklaim menyiapkan dana triliunan rupiah untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Hanya saja sampai kini belum ada pertai yang mau menjadikannya sebagai capres.

“Kalau disebutkan di sini nggak enak. Yang jelas ada lah triliunan,” kata Sam.

Dalam janjinya, Sam Aliano membuat program umroh gratis bagi seluruh umat muslim di Indonesia jika ia terpilih menjadi Presiden.

Saat ditanya dari mana anggaran untuk program umroh gratis tersebut, dia tak bisa menjelaskan secara gamblang. Dia memastikan dapat mewujudkan programnya tersebut jika menjadi Presiden.

“Walaupun Indonesia punya banyak utang, sebenarnya negara ini sangat kaya. Jadi sewaktu nanti saya jadi presiden masyarakat bisa umroh gratis, itu mudah,” ujar dia.

Sebelumnya, survei Media Survei Nasional (Median) mencatat salah satu sosok yang diperhitungkan menjadi calon presiden di Pilpres 2019 adalah pengusaha Sam Aliano.

Sosok Sam Aliano ini pernah jadi perbincangan saat mengadakan sayembara Rp1 miliar sebagai hadiah bagi yang mengetahui perusak karangan bunga bertuliskan #SaveTiangListrik dan #SaveMrBakpao yang dikirim kepada Ketua DPR RI Setya Novanto ketika masih dirawat di RSCM Kencana, Jakarta Pusat Sam mengklaim jika kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto terancam jika dirinya menjadi calon presiden. Informasi itu dia dapatkan dari sumber terpercaya.(2)