Aktual, Independen dan Terpercaya


Dari Arab, Habib Rizieq Titip 5 Pesan untuk PDIP

Habib-Rizieq-Pulang-ke-Tanah-Air.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menitipkan pesan kepada Politikus PDIP yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Erwin Moeslimin Singajuru. Pesan tersebut disampaikannya saat bertemu Erwin yang menjalani ibadah Umrah di Mekkah, Arab Saudi, belum lama ini.

Menurut Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, setidaknya ada lima pesan yang dititipkan Rizieq kepada Erwin untuk PDIP.

"Intinya yang kami tangkap dari pertemuan itu ada lima nasihat penting dan mendasar untuk PDIP," ucap Novel, melansir OKEZONE.COM, Kamis, 26 April 2018.

Berikut lima pesan Habib Rizieq untuk PDIP yang dibeberkan Novel Bamukminin:

1. Habib Rizieq berpesan agar PDIP benar-benar bersih dari keturunan PKI yang masih mengusung paham komunis, begitu pula kader yang berhaluan komunis atau mendukung komunis.

2. Agar PDIP juga dapat melepaskan diri dari neoliberalisme dan para misionaris jahat yang sangat intoleran terhadap ajaran Islam.

3. Kepada Erwin, Rizieq berpesan agar PDIP menjaga asas proporsionalisme dan adil dengan komposisi penduduk mayoritas yang 90 persen Islam juga mayoritas di PDIP sebagai kader dan pimpinannya juga 90 persen Islam.

4. PDIP juga harus segera mengevaluasi dan merevisi kebijakan yang anti-Islam.

5. Rizieq berpesan bahwa PDIP harus bisa menjadi partai nasionalis religius sehingga tidak selalu memusuhi agama dan ulama.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari saat dikonfirmasi mengaku bahwa pertemuan yang dilakukan Erwin bukanlah penugasan dari partai. Namun, kata Eva, Erwin melakukannya atas inisiatif sendiri.

"Tidak penugasan partai, tidak ada agenda atas nama partai untuk pertemuan tersebut. Itu semata-mata silaturahim, yang memang sudah kenal sebelumnya," kata Eva.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id