Aktual, Independen dan Terpercaya


Sambil Bilang Begini, Amien Rais Tunjuk-tunjuk Foto Jokowi

Amien-Rais-ceramah.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais menyebut bahwa menjelang Pemilihan Presiden 2019, elektabilitas Presiden Joko Widodo terus menurun.

Hal itu dikatakan Amien Rais sambil menunjuk ke arah foto Jokowi yang ada di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 April 2018.

"Ini (menunjuk foto Jokowi) elektabilitasnya sudah mulai going down and down. Kata para ahli survei, itu seorang incumbent, seorang petahana, kalau di bawah 50 persen, itu untuk menang kembali seperti mission impossible," ujar Amien saat memberikan ceramah pada acara 'Ustazah Peduli Negeri', melansir Suara.com, Selasa, 24 April 2018.

Ia berharap keajaiban di Pilkada Jakarta 2017 dapat kembali terulag di Pilpres 2019. Ketika itu, elektabilitas yang tinggi dikantongi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Namun nyatanya, mampu disaingi oleh pasangan Anies dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Amien kemudian mengajak hadirin berdoa, agar tahun 2019 lawan Jokowi mampu memenangkan pesta demokrasi tahun depan.

"Jadi ya Allah, mudah-mudahan negeri kami, negeri muslim terbesar di muka bumi ini pada tahun 2019 mendapat presiden baru," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id