Begini Kronologi Jatuhnya Helikopter di Morowali

Helikopter-jatuh-di-Morowali.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Satu orang meninggal dalam insiden jatuhnya hd, Jumat, 20 April 2018. Diduga, insiden itu disebabkan adanya gangguan mesin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Murwono menjelaskan detik-detik jatuhnya helikopter itu saat hendak mendarat.

"Saat pendaratan tiba - tiba terjadi gangguan mesin sehingga Helikopter jatuh didekat Pos 2 PT. IMIP, untuk awak dan penumpang Helikopter yang berjumlah 7 orang semuanya selamat," kata Herry, dikutip dari Suara.com, Jumat, 20 April 2018.

Laporan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menyebutkan pesawat komersil itu milikWhitesky Aviation berkode PK-WSX.

Ketika itu, helikopter hendak terbang ke lokasi pertambangan lain. Pukul 09.25 WITA, helikopter tinggal landas dan diperkirakan tiba di tujuan pada pukul 10.10 WITA.


Namun 10 menit usai tinggal landas, helikopter yang mengangkut 6 penumpang itu justru jatuh di daerah lalu lintas yang padat.

Keenam penumpang tersebut atas nama Xi Laiwang, Guan Kejiang, Yang Xun, Zhao Yipu, Du Yifei, dan Du Gui

Sementara ada dua awak helikopter, yaitu pilot Capt. Rudi A dan Daliati Gulo. Pilot luka ringan, dan semua penumpang selamat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id