Aktual, Independen dan Terpercaya


Ngotot Jodohkan Kadernya ke Prabowo, PKS Sodorkan 9 Nama Ini

Parbowo1.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE - Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi langkah Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilpres 2019. Partai berbasis Islam itu bertekad untuk memunculkan calon lain di luar capres petahana.

Untuk memuluskan langkah sang ketum, saat ini Gerinda mengemban tugas untuk mengumpulkan kekuatan koalisi. Presiden PKS Sohibul Iman punya syarat jika ingin mengusung Prabowo. Sohibul ingin Gerindra memilih satu dari 9 nama yang telah disodorkan sebagai Cawapres.

"Pak Prabowo sudah diamanahi partainya untuk mencari teman koalisi dan cawapres. Nah PKS menyodorkan sembilan nama dan Pak Prabowo sudah tahu nama-nama ini. Kalau Gerindra berkoalisi dengan PKS maka PKS ingin cawapres diambil dari sembilan nama itu," ujar Sohibul, melansir, Liputan6.com, Jumat, 13 April 2018.

Meski tak ingin berandai-andai jika Pprabowo memilih pendamping di luar 9 nama itu, Sohibul bertekad memperjuangkan 9 nama itu untuk dijodohkan dengan Prabowo.

"Saya enggak mau berandai-andai sekarang saya sebagai eksekutif di PKS yang menerima mandat dari majelis syuro. saya akan berjuang untuk salah satu diantara mereka," tegas Sohibul.

Sohibul tak mempermasalahkan jika ada nama di luar partainya. Baik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau nama lain, Sohibul mengingatkan nama-nama cawapres koalisi harus melewati tahap dari majelis Syuro PKS.

Baca Juga Sah, Gerindra Usung Prabowo Capres 2019

"Gak harus, tentu ada dari luar silakan, katakan hari ini perjuangan saya sebagai Presiden PKS memperjuangkan yang sembilan ini, karena sudah ada dalam Majelis Syuro," tuturnya.

PKS telah merilis sembilan bakal cawapres yang siap maju di Pilpres 2019 nanti. Mereka adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman.

Kemudian, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Jadi dari 9 nama tidak ada yang istimewa, semuanya sama. Karena itu hasil pemilihan di internal PKS, Jadi semua calon itu ada pemilihnya di PKS. Karena itu siapa yang dipilih bagi PKS sama saja, toh kita akan solid dukung," pungkasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id