Menteri Susi Jadi Peragawati di Peragaan Busana Anne Avantie

Menteri-Susi-jadi-model.jpg
(CNN Indonesia)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Ada yang menarik dari peragaan busana sempena peringatan 29 tahun karir desainer Anne Avantie yang berlangsung Kamis 29 Maret 2018 malam di Sekarayu Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Aneka busana kebaya hasil rancangannya dibawakan oleh para model dan figur ternama di tanah air. Salah satu peragawatinya adalah Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Dengan penuh percaya diri, Menteri Susi berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu 20 Maret 2018, ada sesi penampilan penyanyi keroncong legendaris Waldjinah. Penembang Walang Kekek itu berduet dengan penari Didik Nini Thowok.

Usai nyanyian Waldjinah, muncul para bintang memperagakan kebaya Anne Avantie dalam konsep Pasar Tiban. Mulai dari Soimah, Indi Barends, Indra Bekti, Papham, Vega Darwanti, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Vanesha Prescilla, hingga Krisdayanti bertingkah di atas panggung menuai gelak tawa penonton.

Aksi itu dilengkapi penampilan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menjadi salah satu model. Susi berlenggak-lenggok mengenakan kebaya merah dengan selendang hijau, dilengkapi sanggul besar.

"Ibu Susi sudah jadi pelanggan saya sejak tujuh tahun lalu sebelum terkenal jadi menteri," tutur Anne soal Susi.


Di malam itu, ada sekitar 100 koleksi yang ditampilkan di acara itu. Pagelaran 29 Tahun Berkarya Anne dimulai dengan menampilkan rangkaian kebaya sederhana dengan motif bunga atau sekar.

Selain itu, ada pula sesi busana pengantin dengan gong Sophia Latjuba mengenakan kebaya dengan sunting khas adat Minang. Ia sempat terlihat sedikit tergelincir, namun berhasil kembali menguasai panggung dengan menyeimbangkan diri.

Gelaran itu juga dimeriahkan aksi model dari Puteri Indonesia seperti Melanie Putria, Artika Sari Devi, Kevin Liliana, dan Kezia Warouw.

Puncaknya, Anne memamerkan koleksi Mahakarya Borobudur berupa kebaya berwarna hitam dengan kain dan ekor yang panjang yang mewah dengan corak emas. Pertunjukan itu ditutup dengan manis lewat aksi Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman yang lihai meliuk-liuk ke sana ke mari memamerkan kain panjang yang besar.

Selain kebaya, Anne juga menampilkan beberapa koleksi kain dan batik siap pakai.(1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id