Tak Mungkin Jokowi dan PDIP Renggang, ini Buktinya!

Jokowi-dan-Megawati.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Kabar rengganggnya hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan internal PDIP dibantah Junimart Girsang.

"Tidak mungkin PDIP renggang antar kader sendiri. Semua para pemain politik ini harus paham Pak Jokowi itu petugas partai, kader PDIP," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta seperti dikutip Liputan6.com, Rabu 28 Maret 2018.

Anggota Komisi III DPR ini menegaskan, Ketua Umumnya, yakni Megawati Soekarnoputri tidak pernah mengintervensi hubungan Jokowi dengan partai lain. Sebab, kata dia, leluhur partai berlambang Banteng ini tidak pernah mengajarkan untuk bermusuhan partai lain.

"Ibu Ketua Umum welcome dengan sikap-sikap presiden membangun komunikasi dengan elite partai. Itu ajaran Bung Karno. Merangkul partai lain demi bangsa dan negara. Itu yang ditiru Pak Jokowi," ungkap politikus PDIP ini.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto adalah juru bicara yang buruk bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu. Ucapan itu menaggapi Hasto yang menyebut keterlibatan Demokrat terkait kasus e-KTP.


Menurutnya Rachland, hubungan PDIP dan Demokrat selama ini tidak terbilang baik. Tetapi hubungan Presiden Jokowi dan Partai berlambang mercy itu bisa dibilang baik-baik saja.

"Pernyataan itu membuktikan, sekali lagi, Hasto adalah juru bicara yang buruk bagi PDIP. Pada saat bersamaan, dia juga memberi citra buruk pada politik karena mengesankan seolah politik adalah perilaku tak bermartabat," kata Rachland dalam keterangan tertulisnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id