Resmi Dilantik, Wakil Ketua MPR Kini Berjumlah 7 Orang

Ketua-MA-lantik-tiga-pimpinan-tambahan-MPR.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE - Tiga pimpinan tambahan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dilantik, Senin, 26 Maret 2018. Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali saat pelaksanaan Sidang Paripurna MPR.

Ketiga pimpinan tersebut adalah Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Partai Gerindra) dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (PKB).

"Saudara wajib bersumpah dan berjanji sesuai agama saudara Islam, apa Saudara bersedia," kata Hatta di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, melansir Liputan6.com, Senin, 26 Maret 2018.

"Saya bersedia," ucap ketiga pimpinan.

Ketua MA mengingatkan ketiga pimpinan MPR yang baru untuk menegakkan kehidupan demokrasi serta konsisten untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah untuk mewujudkan tujuan Nasional.


"Demi Allah saya bersumpah, sebagai wakil ketua MPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan UUD RI 1945, serta perundang-undangan bahwa saya akan menegakkan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti terhadap bangsa dan negara. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia," ucap ketiga pimpinan MPR.

Atas pelantikan itu, Pimpinan MPR berjumlah satu ketua yaitu Zulkifli Hasan dengan wakil ketua berjumlah tujuh orang dan empat di antaranya yang sudah ada yaitu Mahyuddin, E.E Mangindaan, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta Odang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id