Ajaib, Bocah Ini Selamat Usai Ranting Pohon Menembus Lehernya

Bocah-tertembus-ranting.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Seorang bocah di Dusun Pacing Selatan, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat selamat dari maut setelah sebuah ranting pohon pete menembus lehernya.

Kala itu, bocah kelas 3 SDN 2 Dewisari, bernama M Kafi Rizki (10) tersebut terjatuh dari ketinggian 3 meter dari warung tempatnya bermain. Rizki terjun ke bawah pohon pete dan jatuh ke got, Rabu, 21 Maret 2018.

Betapa terkejutnya warga yang memberikan pertolongan pertama kepada Rizki, ketika melihat kondisi leher korban yang tertusuk ranting pohon hingga menembus mulutnya.

Warga kemudian segera melarikan bocah malang itu ke Rumah Sakit Proklamasi di Rengasdeklok. Namun rumah sakit itu tak memiliki peralatan yang memadai, sehingga Rizki harus dibawa ke Rumah Sakit Mandaya Hospital Karawang.

Paman korban, Ajun (34) menerangkan peristiwa tersebut berawal saat Rizki tengah bermain di sekitar warung dekat rumah. Warung tersebut memang berada di atas dan di bawahnya terdapat pohon pete.

Kemungkinan, Rizki terpeleset dan jatuh menabrak pohon pete hingga sebuah ranting atau dahan pohon itu menancap leher dan menembus dekat mulutnya.


Warga terpaksa menggergaji dahan dan ranting pohon yang menusuk leher bocah malang itu. Proses penyelamatan Rizki mengundang kengerian warga saat dahan dan ranting pohon tersebut digergaji. Bahkan orangtua Rizki, Ahmad Yani (40) tak kuasa menyaksikan anaknya hingga sempat pingsan.

Setelah lepas dari dahan pohon itu, barulah Rizki dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi ranting pohon yang masih menancap di leher. Beruntung, korban dapat segera dilarikan ke rumah sakit dan ditangani hingga bisa diselamatkan.

"Saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan ranting pohon yang menancap dilehernya sudah bisa diambil oleh dokter. Saya atas nama keluarga mengucapkan Terina kasih atas bantuan semua pihak. Saat ini kondisi Rizki sudah lebih baik mudah mudahan cepat sembuh," kata Ajun, melansir, SINDONEWS.com, Sabtu, 24 Maret 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id