Pria Ini Dijuluki Lelaki 1000 Janda, Kenapa?

Pria-yang-dijuluki-Lelaki-Seribu-Janda.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Dunia maya tengah dihebohkan dengan seorang pria yang dijuluki "lelaki 1000 janda". Adalah Roel Mustafa, pria asal depok yang mendapat gelar tersebut. Lalu, benarkan ia memiliki 1000 janda?

Memang, julukan tersebut akan membuat siapapun terkejut dan bertanya-tanya ketika membacanya. Tapi nyatanya, semua kebingungan akan berganti dengan rasa kagum ketika mengetahui arti sebenarnya dari balik julukan tersebut.

Julukan itu disematkan kepada Roel Mustafa, karena pria ini sangat sering memberi nafkah kepada para janda. Memang, jumlah janda yang dinafkahi Mustafa belum mencapai 1000, namun sudah 300 janda. Mustafa menargetkan, bahwa nantinya ia akan menyantuni 1000 janda.

Sebagian besar, janda yang dinafkahi Mustafa berusia di atas 65 tahun dan tersebuar di beberapa daerah di Indonesia, mulai dari Depok, Lampung, Nganjuk, Surabaya, Semarang, Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

Agaknya, tagline yang diusung Mustafa inilah yang menarik perhatian masyarakat dunia maya, khususnya para wanita. Pria yang ternyata seorang Co. Founder Sekolah Relawan ini memiliki tagline “Menafkahi Tak Harus Menikahi”. Tagline itu, kini tengah menjadi buah bibir masyarakat dunia maya.

SUARA.COM


Namun kemudian, banyak orang yang akhirnya mendoakan dan memberikan semangat kepada pria yang akrab disapa Bang Cuy itu. “Mantap lebih bagus yang ini, daripada poligami,” tulis pemilik akun Facebook Kandang Padu, melansir Suara.com, Jumat, 23 Maret 2018.

SUARA.COM

Tak hanya sembako, bagi Bang Cuy mendengarkan keluh kesah para nenek-nenek janda itu juga menjadi yang terpenting. Menurut Bang Cuy, para janda itu ternyata sangat rindu berbincang dengan anak-anak mereka, karena hal yang sangat disayangkan adalah anak-anak mereka sudah tidak peduli dengan orangtuanya.

“Mereka rindu ngobrol sama anaknya, ngobrol sama keluarga, itu kan nggak pernah mereka lakukan lagi. Mereka kita kasih sembako saja mereka mau, bahagia, senang banget,” ujar Bang Cuy dalam situs resmi Sekolahrelawan.com, Sabtu, 21 Maret 2018.

Bang Cuy juga memberikan modal usaha untuk para janda-janda yang dibantunya. Ada yang berjualan gorengan, mengemas kue lemper, berjualan nasi uduk hingga sate, sesuai dengan keahlian yang mereka miliki.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id