Aktual, Independen dan Terpercaya


Sindir Amien Rais, Luhut: Dosamu Banyak Juga Kok

Menkopolhukam-Luhut2.jpg
(TEMPO.CO)

RIAU ONLINE - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyindir politikus PAN Amien Rais Amien Rais yang menyebut bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Presiden Joko Widodo adalah pembohongan.

Menurut Luhut, kritik yang dilontarkan Amien Rais kepada pemerintah dan dinilainya tak mendasar itu asal bunyi (asbun).

Kendati tak menyebut nama Amien Rais secara langsung, Luhut dengan nada tinggi dan berapi-api menyindir seseorang yang disebutnya 'senior'.

"Misalnya ada senior bilang bahwa ngasih sertifikat itu ngibulin gitu apanya yang dikibulin? Sertifikat itu dulu prosesnya lama, panjang dan sedikit. Sekarang proses cepat dan banyak. Salahnya di mana? Jadi asbun aja. Jadi nggak boleh kita asal ngomong apalagi senior-senior. Dia kan 70 berapa tahun, saya kan 71 tahun juga," ujar Luhut saat memberikan pidato di Gedung BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, melansir detikcom, Selasa, 20 Maret 2018.

Luhut menuturkan, pemerintaha tidak anti kritik. Namun sebaiknya, kritik yang dilontarkan ke pemerintah adalah yang membangun. Bukan kritik asal bunyi.

Bahkan Luhut mengatakan, dia mengetahui rekam jejak sosok senior tersebut. "Jangan asal kritik saja. Saya tahu track recordmu kok. Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok, ya sudah diam saja lah. Tapi jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu kok. Emang kau siapa?" tegasnya.

Baca Juga Soal Reaksi Keras Luhut, Dradjad: Jadi Iklan Buruk Bagi Pemerintahan

Dalam kesempatan itu, Luhut yang juga gerah dengan anggapan bahwa pemerintah Pro pada PKI itu membantah anggapan tersebut. Luhut mengaku iktu menumpas PKI pada zaman perang.

"Jadi jangan bilang bahwa kita Pro PKI apanya Pro PKI? di mana Pro PKI? Saya ikut tumpas PKI kok. Di mananya? Saya tentara saya tahu. Saya tanya nasionalisme. Makanya saya bilang, Eh kalau kau belum pernah ditembaki jangan bilang nasionalisme," tuturnya.

"Kita nggak lacurkan profesionalisme kita. Saya tidak akan pernah menjual. Saya ingat anak buah saya gugur di mana-mana. Jadi ini very sensitive matter. Kalau orang bilang pemerintah ini akan menjual kita ke negara asing, saya tahu lah, saya nggak bodoh. Saya tahu Anda," tegas Luhut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id