Mobil Anak Buah Walikota Risma Diberondong Belasan Tembakan

Penembakan-di-Surabaya.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Salah satu anak buah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengalami teror penembakan beruntun di kediamannya. Polisi hingga kini masih mengungkap kasus ini.

Peristiwan penembakan dialami Eri Cahyadi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Surabaya pada hari Rabu 14 Maret 2018 kemarin. Siang hari itu, mobil Toyota All New Innova bernomor polisi L 88 EC milik Eri diberondong tembakan saat diparkir pada garasi rumah di kompleks perumahan Puri Karah Kencana Kecamatan Jambang, Surabaya, Jawa Timur.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, bagian belakang mobil tertembak sebelas kali. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan, terduga pelaku 
berinisial AM berhasil ditangkap. Namun penyidik di Surabaya belum bisa mengungkap motif penembakan tersebut.

"Saya sudah cek ke Surabaya. Motif (pelaku) belum ya," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan seperti dikutip dari Suara.com, Kamis 15 Maret 2018.

Hingga saat ini, penyidik masih fokus menelisik legalitas senjata api yang digunakan AM. Setelahnya, mencari tahu AM melakukan aksi itu sendirian atau berkelompok.


"Terakhir baru kami korek keterangan mengenai motif penembakan. Saksi-saksi juga sudah kami mintakan keterangan. Jadi, sementara ini masih proses pendalaman," tuturnya.

Untuk diketahui, anak buah Wali kota Tri Rismaharini itu memiliki kewenangan sebagai pengambil kebijakan mengenai proyek-proyek teknis berskala besar di kota tersebut.

Di depan wartawan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan didampingi Kasat Reskrim AKBP Sudamiran, menenteng senjata berwarna hitam dengan laras panjang.

"Ini senjata yang digunakan menembaki mobil pejabat Pemkot," terang Rudi Setyawan di Mapolres, Jalan Sikatan, Surabaya, Kamis 15 Maret 2018. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id