Ngebut Kejar Pesawat, Mobil Dinas BPKP Tabrak Trotoar dan Terbakar, 3 Orang Tewas

Mobil-dinas-terbakar.jpg
(Kompas)

RIAU ONLINE, MALUKU - Sebuah kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil plat merah di ruas Jalan Dr Laimena, Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (6/3/2018) siang. Akibatnya, tiga penumpang tewas dan tiga luka-luka.

Dikutip dari Kompas.com, kecelakaan maut ini bermula saat mobil bernomor polisi DE 79 A yang dikemudikan Bustamin Snith melaju dengan kencang dari arah Poka menuju Bandara Pattimura Ambon di kawasan Laha.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat menyebutkan mobil tersebut merupakan mobil Dinas Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Maluku.

Saat itu, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi menuju bandara untuk mengejar pesawat yang akan terbang menuju Jakarta. Namun dalam perjalanan, ban mobil tersebut pecah sehingga mobil langsung oleng dan menabrak pembatas jalan.

"Jadi mobil ini sedang mengejar pesawat di bandara untuk mengantar sejumlah pegawai," katanya

"Kecelakaan ini menyebabkan tiga orang penumpang meninggal dunia, ketiganya itu perempuan dan merupakan pegawai BPKP," tambahnya lagi.


Tiga penumpang, yakni Lady Manuhutu (28), Andika Firgianti Kasturian (29) dan Azis Latuconsina meninggal dunia. Sementara tiga penumpang lain, yakni Gadri Husain, Shomad Lanuary, Asidin dan Bustamin yang juga sopir mengalami luka-luka. Para korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis.

Menurut keterangan yang diperoleh polisi, setelah menabrak pembatas jalan itu, mobil tersebut kemudian terbakar. Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian itu segera mengeluarkan para korban dari dalam mobil itu.

"Jadi setelah para korban dikeluarkan, mobil itu langsung terbakar," katanya.

Untuk memadamkan kobaran api, dua unit mobil mobil pemadan kebakaran diturunkan di lokasi. Saat ini Polisi lalu lintas sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti kronologis kecelakaan nahas tersebut. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id