Aktual, Independen dan Terpercaya


Akun Resmi Instagram Ustadz Abdul Somad Lenyap

Abdul-Somad.jpg
(Internet)

LAPORAN: HASBULLAH dan NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akun instagram @ustadzabdulsomad yang memiliki followers sekitar 1,5 M lenyap. Salah satu sarana berdakwah yang akrab digunakan Ustadz Abdul Somad itu tidak bisa lagi diakses sejak, Sabtu 24 Februari 2018 malam.

Ustad Abdul Somad (UAS) telah kehilangan akses terhadap akun instagram resminya @ustadzabdulsomad, tanpa pemberitahuan apa apa.

Menanggapi itu, Ustadz Abdul Somad melalui postingan fanspage facebooknya memberikan pemberitahuan bahwa akun instagramnya hilang, bahkan ketika dibuka bagian berandanya bertuliskan penguna tidak ditemukan, tulisan "Di Banned" dan belum ada kiriman.

Dalam postingannya juga, Ustadz Abdul Somad menyatakan pemblokiran atas akun instagramnya tidak akan mengurangi semangat dakwahnya.

"Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak, satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya". tutur UAS dalam akun resmi facebooknya, Minggu, 25 Februari 2018.

Tidak hanya itu, ketika pendengar dan pecinta UAS membuka dan mengakses instagram UAS, tidak menampilkan apa-apa, kosong.

Sontak saja ribuan netizen memberi dukungan kepada ustadz yang bergelar Datuk Seri Ulama Cinta Negara tersebut.

Berikut beberapa komentar netizen :

Buyani Umy Pandawa :
" Astaghfirullah siapapun pelakunya semoga diberi hidayah ..bila hatinya sirik dengki tak mau juga bertaubat semoga di azab di dunia dan di akhirat..
Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar rapatkan barisan ..cari partai pemimpin yg berpihak pada rakyat..lelah rasanya..byk yg merasa takut dll..buat akun baru saja ust.. insha Allah tetap dicintai ...di doakan ...terap suarakan yg benar itu benar ust jangan ragu itu kewajiban ust tanggung jawab ust terhadap umat..sebarkan ilmu yg ust peroleh .. barakalah ust "

Haris Sadewa :
"Semakin ustadz dizolimi ,semakin besar lah keimanan kami, dan semakin mantaplah ketaqwaan kami, semoga kami selalu Istiqomah memperbaiki diri kami, dan semoga ustadz slalu diberikan perlindungan Allah. Aamiin."

Rahman Ibnu Zubair :
"Jika sudah ketahuan siapa akun yg melaporkan akun IG Ustadz Abdul Shomad mohon di share,maka saya mengajak jamaah ghoib UAS untuk menumbangkan akun tsb sebagai reaksi dan peringatan agar jgn pernah mengusik tuan guru UAS. Jangankan dzahirnya, FB dan IG kalian serang maka kami tidak akan tinggal diam..."

SabHira NazeEfah :
" Wa'alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh ..
Ya Allah lindungilah Ustadz kami di manapun beliau berada..
Dan berikanlah hidayah kepada saudara2 kami yg membenci para ulama di negeri kami..
Aamiin Yaa Rabbal'alamiin"

Dinar Pane :
" Ciri ciri pemerintahan panik, semua yang berseberangan akan diberangus. Tapi ingatlah wahai pemerintahan zhalim, semakin ditekan islam akan semakin kuat. Dan Insya Allah kami tidak akan kehilangan ghiroh pada ulama"

Nur Melly :
" Akun IG di banned ndak apa2 Ustadz, yg penting kita rame rame banned REZIM ini pada PEMILU... Sabar aja