Juru Parkir ini Siap Donorkan Mata untuk Novel Baswedan

Kusuma-Hartanto-50.jpg
(Detikcom)

RIAU ONLINE, SUKABUMI - Seorang juru parkir di Kota Sukabumi mendadak menjadi perbincangan karena berniat untuk menjadi donor mata untuk penyidik KPK, Novel Baswedan.

Kusuma Hartanto (50), sehari-hari menjadi juru parkir di Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi. Niat ini pun akhirnya disampaikannya kepada sang istri, Selvi Sagita setelah heboh di media sosial.

"Awalnya istri belum tahu dengan niat saya, dia baru mengetahui setelah ramai di media sosial. Baru tadi malam saya sampaikan, setelah istri tanya kata dia apa-apaan abah masa mau donorin mata. Saya jawab saya ikhlas, saya ridho dan berharap jadi amalan baik. Istri saya lalu nangis setelah mendengar penjelasan itu," ujar pria yang akrab disapa Sanchoz dikutip dari Detikcom, Jumat 23 Februari 2018.

Sanchoz juga berniat untuk mendatangi ibunda dan memohon restu. Ia yakin ibunya akan mendukung apapun yang dilakukannya asalkan sebuah kebaikan.

"Dulu saat saya akan masuk Islam saya minta restu dulu, kebetulan saya lahir dari keluarga pemeluk Kristen Katolik. Respons dari ibu saat itu mendukung selama itu baik untuk saya. Sekarang saya mau menyampaikan niat saya untuk mendonorkan mata Insya Allah beliau mendukung," lanjutnya.


Pria bernama lengkap Franciscus Xaverius Kusuma Hartanto itu memang mualaf sejak tahun 1996. Sejak menjadi seorang muslim, ia tidak pernah meninggalkan salat.

"Ketika dulu saya mantap menjadi muslim, sudah menjadi tuntutan menjalankan kewajiban yang tergaris dalam Al Quran. Niat saya mendonorkan mata juga berawal dari sentuhan, seolah ada keinginan kuat yang mendorong saya untuk berbuat," imbuhnya.

Ia menyatakan orang seperti Novel Bawesdan diperlukan di negeri ini. "Tugas Pak Novel Baswedan sebagai pejuang anti korupsi membutuhkan dukungan dan saya langsung tergerak untuk memberikan mata kiri saya. Saya berharap KPK tetap powerfull dengan keberadaan beliau," tandas dia. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id