Baru 2 Hari Dilantik, Pjs Walikota Pagar Alam Meninggal Dunia

Pjs-Walikota-Pagar-Alam-Amsi-Djauhari.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PALEMBANG - Baru dua hari menjalani roda pemerintahan Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan sebagai walikota, Amsi Djauhari menghembuskan nafas akibat serangan jantung. Amsi meninggal dunia hari ini, Jumat, 16 Februari 2018 pagi, sekitar pukul 09.25 WIB.

Dikutip dari CNN Indonesia, Amsi ditunjuk Gubernur Sumsel Alex Noerdin memimpin sementara Kota Pagar Alam karena Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut sedang cuti dalam kampanye Pilkada 2018.

Wali Kota Pagar Alam nonaktif, Ida Fitriati, mengaku dirinya sempat melihat Amsi sebelum pengganti sementaranya tersebut tutup usia.

Sebelumnya, kata Ida, Amsi diketahui sempat mendatangi proses akad nikah anak dari Kepala Dinas Perindustrian Kota Pagaralam pada pagi ini. Dalam proses akad yang digelar di Kecamatan Pagaralam Utara tersebut, Amsi diketahui didaulat mewakili tuan rumah menyampaikan sambutan.

Usai menyampaikan sambutan, Amsi Djauhari pun duduk di tengah para tamu undangan lainnya. Prosesi akad nikah tiba-tiba hening, saat terdengar suara seperti orang mengorok dengan suara yang cukup besar.

"Memang almarhum sempat terdengar mengorok, habis itu tidak sadarkan diri. Di acara tadi, para keluarga dan tamu langsung heboh," kata Ida.

Lalu, sambung Ida, tubuh dari pria yang juga menjabat Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Sumsel itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam. Setelah diperiksa dokter jaga di IGD rumah sakit tersebut, Exstin, Amsi Djauhari pun dinyatakan meninggal.

Exstin menerangkan detak jantung Amsi tidak merespon ketika pihaknya melakukan resusitasi, atau penanganan jantung selama 35 menit. Ia mengatakan Amsi meninggal dunia akibat Cardiac Arrest atau berhenti detak jantung.

Selanjutnya, jenazah mendiang Amsi pun dibawa ke rumah dinas Wali Kota Pagar Alam yang berada di Gunung Gare sebelum dikebumikan di Desa Tanjung Bay, Kabupaten Lahat.

Salah satu anggota Patroli dan Pengawalan (Patwal), Even Putra, mengatakan sebelum menghadiri proses akad nikah Amsi telah berencana untuk berziarah ke kampung halamannya tersebut.

"Beliau rencananya langsung shalat Jumat dan berziarah ke kampung halamannya, di Desa Tanjung Bay, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat," ujarnya. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id