Sedan Premium Lexus LS 500 Segera Mengaspal di Indonesia

Lexus-LS-500.jpg

RIAU ONLINE, JAKARTA - Pasar otomotif mobil premium di tanah air bakal semakin semarak. Satu lagi varian baru akan masuk di tahun 2018 ini.

Sedan mewah Lexus LS 500 siap mengaspal di jalanan Indonesia, setelah debut Asianya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menyebutkan, LS 500 bakal menjadi flagship (model teratas) Lexus di pasar otomotif Nusantara. Bahkan, ia mengklaim LS 500 sebagai sedan premium terbaik.

Dan ia percaya bahwa model mereka yang satu ini akan mampu memikat konsumen sedan premium.

"Kehadiran LS 500 telah memberikan definisi baru dalam tatanan kendaraan ultra luxury. Dengan perubahan signifikan yaitu perubahan konsep Function into Emotion, Performance into Passion, dan Technology into Imagination, LS 500 merupakan jawaban atas penantian 12 tahun. Saya yakin ini merupakan kabar baik bagi mereka yang sudah mencapai tahapan 'life celebration'," papar Adrian dikutip dari Suara.com, Senin, 12 Februari 2018.

Terdapat dua varian LS 500 yang kelak didistribusikan di Indonesia yaitu LS 500 dan LS 500h yang bermesin hibrida. Keduanya merupakan varian teratas dari sedan ini.


"Sengaja kami memilih dua tipe terbaik saja untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium Indonesia yang selalu menginginkan kendaraan terbaik atau tipe tertinggi," ucap Adrian.

Varian mesin bensin dari LS 500 dibekali dapur pacu berkapasitas 3.445 cc turbo V6, 24-valve DOHC with Dual VVT-i bertransmisi otomatis 10 percepatan. Adapun LS 500h dipersenjatai mesin 3.456 cc hybrid V6, 24-valve DOHC with Dual VVT-i dengan girboks Multi Stage Hybrid System.

Fitur-fitur yang melengkapi keduanya antara lain ialah 20 inch resonator wheels terbaru dan leg room terluas di kelasnya. Ada pula Motorized Rear Seat Entertainment System, 24 speaker Mark Levinson dengan 3D showering effect, Rear Seat Control Monitor, hingga Quilted Seat with Semi Aniline Upholstery yang pertama kalinya disajikan dalam jajaran kendaraan produksi Lexus.

Sementara itu, fitur SmartAir Suspension, 24.4 inci multi-colored Head Up Display, dan All Seats Massage with Heat Function diklaim pertama kalinya ada di mobil mewah dunia.

"Di balik kemewahan tersebut, LS 500 memiliki nilai-nilai 'omotenashi' yang menyuguhkan keramah-tamahan khas tradisi Jepang. Lexus sangat menjunjung tinggi budaya dan ini diwujudkan pada salah satu teknologi pencahayaan yang terinspirasi dari lampu tradisional Jepang, Andon," papar Adrian. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id