Belasan Korban Kecelakaan Maut di Subang, Berserakan di Jalan

Jasad-korban-di-tepi-jalan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SUBANG - Kecelakaan maut terjadi di di ruas jalur Nasional Subang-Bandung via Lembang. Tepatnya di Jalan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 10 Februari 2018 sore ini, sekitar pukul 17.00 WIB. Sebanyak 13 orang meninggal dalam kecelakaan ini.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Prahoro mengatakan, bus pariwisata yang terguling diketahui bernomor polisi F 7959 AA. Bus tersebut diduga menabrak sebuah rambu-rambu lalulintas.

Dikutip dari Okezone, sebelum terguling, bus tersebut sempat menabrak sejumlah sepeda motor di depannya. Para penumpang bus pun sempat berserakan di tepi jalan.

Salah seorang warga sekitar, Iwan Setiawan (45) menuturkan, bus pariwisata Premium Class ini sebelumnya melaju dari arah Bandung menuju Subang. Saat tiba di turunan Cicenang, bus tiba-tiba terbalik dan menabrak sepeda motor honda beat T4382MH.

"Korbannya berserakan di tepi jalan. Polisi sudah berdatangang," ujar Iwan di lokasi.


Berawal saat nopol F 7959 AA itu datang dari arah Bandung membawa rombongan dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tanggerang Selatan tersebut.

"Mereka baru pulang berwisata dari Gunung Tangkuban Perahu. Laporan awal yang meninggal perempuan semua. Kita masih olah TKP, masih ada korban yang tergencet badan bus," ujar sumber kepolisian kepada wartawan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Hingga menjelang malam, petugas masih melakukan evakuasi korban dan bangkai kendaraan maut itu. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id