Gempa 6,4 SR Goyang Jakarta, Marmer Bareskrim Timpa Mobil

Gempa-di-Jakarta.jpg
(Liputan6.com/Nafis)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Masyarakat yang tinggal di ibukota Jakarta dikejutkan dengan goyangan sekitar 2-3 menit pada hari ini, Selasa 23 Januari 2018 siang, pukul 13.35 WIB.

Warga panik, terlebih lagi yang sedang berada di gedung bertingkat. Seperti di gedung Senayan City, tampak para karyawan panik keluar gedung sambil memegang telepon genggam. Mereka berusaha menghubungi keluarga atau kerabat.

Sementara itu, di Bareskrim Polri yang berada di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gambir, sebuah marmer atap gedung roboh dan menimpa sebuah mobil minibus warna hitam. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

"Astagfirullah gempa... gempa...," teriak salah seorang pegawai Bareskrim, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sementara itu beberapa karyawan lainnya berlarian ke luar gedung untuk menyelamatkan diri. Warga pun berhamburan menjauhi gedung, khawatir ada atap marmer lainnya yang jatuh.


Informasi dari BMKG, gempa berkekuatan 6,4 SR ini berpusat di 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur tepatnya di 81 km Barat Daya Lebak, Banten.

Gempa ini dipastikan tidak menimbulkan dampak tsunami. Namun goncangan gempa terasa di beberapa tempat di Jakarta seperti di Palmerah, Medan Merdeka Selatan, Slipi, Lubang Buaya, serta Depok di Jawa Barat. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id