Dongkrak Kunjungan Wisman, Cross Boarder Batam-Bintan Dilanjutkan

Wisata-Batam-Bintan.jpg
(liputan6.com)

RIAU ONLINE - Setelah sukses di tahun lalu, program promo hot deals wisata lintas batas (cross border) dari Singapura dan Malaysia ke Batam dan Bintan tahun ini kembali dilanjutkan.

Selain demi mendongkrak angka kunjungan wisman ke Indonesia, promo wisata lintas batas ini juga dilakukan demi pencapaian kedatangan wisman yang tahun ini menargetkan 17 juta orang.

Rizky Handayani, Asdep Pengembangan pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, menurut informasi yang dilansir LIPUTAN6.COM, Jumat 12 Januari 2018 mengatakan, hasil evaluasi pelaksanaan program hot deals 2017 yang melibatkan operator ferry dan industri pariwisata di Batam dan Bintan, Provinsi Kepulaun Riau (Kepri) pada tahun lalu menunjukkan hasil cukup memuaskan.

“Paket yang terjual (termasuk tiket ferry) dari tanggal 21 Juli hingga 31 Desember 2017 mencapai 102.589 dengan total transaksi sebesar Rp 88,5 miliar,” kata Rizky Handayani.


Program hote deals 2017 sendiri melibatkan tiga operator ferry, antara lain BatamFast, Majestic, dan BintanFerries yang melayani rute Singapura ke Batam dan Bintan, dan tiga operator lain, yaitu Citra, Indomas, dan Pintas yang melayani rute Johor ke Batam dan Bintan. Selama program tersebut total penjualan mencapai 105.000 tiket dan 258 paket wisata dari 82 industri pariwisata.

Kementerian Pariwisata sendiri kini punya strategi untuk kembali menyukseskan program serupa di tahun ini, yaitu dengan Branding, Advertising, dan Selling, dengan kegiatan antara lain ferry wraping pada 15 rute ferry Singapura menuju Batam dan Bintan, serta 3 ferry rute Johor menuju Batam dan Bintan. Tak hanya itu, consumer selling juga dilakukan di lokasi strategis, di seperti di mal-mal di Singapura dan Malaysia.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id