Mengejutkan, Rambut Jagung Kaya Manfaat Kesehatan!

Jagung.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Pernahkah Anda mengira, rambut pada tongkol jagung yang selama ini selalu Anda buang saat mengupas jagung, punya manfaat kesehatan begitu banyak?

Rambut jagung mengandung stigmasterol dan sitosterol yang efektif untuk mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

Selain itu, rambut jagung bisa mengatur kadar glukosa dalam tubuh Anda. Anda bisa menggunakan rambut jagung dalam bentuk segar dan kering sebagai obat untuk berbagai jenis penyakit lainnya.

Ingin tahu manfaat lainnya dari rambut jagung? Berikut daftarnya dilansir dari SUARA.COM, Kamis 11 Januari 2018.

1. Mengurangi gula darah

Rambut jagung sangat bagus untuk orang dengan tekanan darah tinggi dan membantu mengurangi kadar gula darah dengan meningkatkan kadar insulin di tubuh. Ini juga merupakan pengobatan alami yang sangat baik untuk penderita diabetes, gagal jantung kongestif dan kolesterol tinggi.

2. Banyak Vitamin C


Rambut jagung memiliki banyak vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat untuk membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Rambut jagung merangsang sirkulasi darah, yang penting untuk fungsi optimal semua organ vital tubuh.

3. Mengurangi asam urat

Asam urat adalah radang sendi yang berkembang pada beberapa orang dengan kadar asam urat dalam darah yang cukup tinggi, yang menyebabkan nyeri sendi yang parah. Nah, rambut jagung dikenal bisa mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan asam urat. Anda bisa minum teh rambut jagung dua kali sehari untuk mengurangi rasa sakit.

4. Masalah ginjal

Teh dari rambut jagung adalah obat rumahan yang bisa digunakan untuk mengobati masalah ginjal. Hal ini efektif dalam mengobati kondisi yang berhubungan dengan ginjal, termasuk infeksi saluran kemih, infeksi kandung kemih, pembengkakan sistem saluran kencing, batu ginjal, dan lainnya.

5. Meredakan sakit kepala

Rambut jagung mengandung sifat anti-inflamasi dan analgesik yang membantu mengurangi sakit kepala kronis. Minum teh rambut jagung akan menenangkan Anda, menghilangkan stres, ketegangan, memperbaiki sirkulasi dan mengurangi kekakuan di bahu, leher dan rahang Anda.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id