Brutal, Puluhan Anggota Geng Motor Bersenjata Tajam Jarah Toko Baju

Penjarahan-oleh-geng-motor.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Sebuah video aksi kebrutalan geng motor di Depok, Jawa Barat menjadi viral. Puluhan ABG menjarah Toko Baju Fernando di Jalan Sentosa Raya, Sukmajaya.

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik itu, terlihat seorang penjaga toko tengah mengelap manekuin. Tiba-tiba saja, puluhan orang dengan menggunakan sepeda motor mendatangi toko itu dan menjarah barang-barang yang ada di sana.

(Video) Babinsa Tewas Ditikam, Pangdam Nyatakan 'Perang' Dengan Geng Motor

Sepasang Kekasih Ini Jadi Bandar Sabu 7 Kg Dan 25.600 Butir Pil Ekstasi

Saat menjarah, tampak sebagian anggota geng menenteng senjata tajam seperti celurit. Usai menjarah barang di toko tersebut, para pelaku langsung pergi menggunakan sepeda motornya.

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV, dan rekaman video itu dengan cepat menyebar luas di media sosial.


Namun, tak butuh waktu yang lama bagi Polresta Depok untuk menangkap puluhan anggota geng motor tersebut. Sebanyak 17 ABG tanggung itu ditangkap ketika berkumpul di markasnya.

"Iya mereka kami tangkap di kontrakan sekaligus dijadikan markasnya mereka di dekat jembatan merah, Jalan Pitara Raya, Pancoranmas," jelas Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana dikutip dari detikcom, Senin, 25 Desember 2017.

Sedangkan 7 lainnya ditangkap di sebuah bengkel di kawasan Mampang, Pancoranmas. Dari total 24 orang yang ditangkap itu, 1 merupakan perempuan. Menyusul setelah 24 orang ditangkap, 2 ABG perempuan lainnya ditangkap di kawasan Mampang, Pancoranmas.

"Sehingga total yang kami tangkap ada 26 orang, dan masih kami lakukan pengembangan," lanjut Putu.

Adapun barang-barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut seperti enam unit sepeda motor, puluhan jaket, celana, dan kaos hasil pencurian serta beberapa senjata tajam.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id