E-Commerce yang Paling Populer di Sosial Media. Blibli Merajai Twitter

Blibli.jpg
(Internet)

RIAUONLINE - Berdasarkan statistik, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 3 jam 16 menit untuk berselancar di sosial media.

Dengan angka ini adalah peluang besar bagi para pelaku bisnis e-commerce untuk mengoptimasi sosial media sebagai salah satu channel marketing mereka.

Berkolaborasi dengan Socialbakers, iPrice Group mengumpulkan data lima besar e-commerce yang paling populer di sosial media (Facebook, Instagram, dan Twitter) di tahun 2017.

Hasilnya, Blibli Merajai Twitter dan Facebook.

Info grafis e-commerce

Dari data peta E-commerce, tampak bahwa akun Facebook dan Twitter Blibli memiliki jumlah pengikut terbanyak dibanding e-commerce lainnya.

Tidak heran karena konten sosial media yang disuguhkannya terbilang lebih unik dan menarik. Mereka tidak hanya menyajikan konten mengenai produk tapi juga konten lain yang informatif dan edukatif. Selain itu, respons di Facebook Blibli terbilang sungguh cepat, yakni hanya dalam beberapa menit saja.


BACA JUGA:

Ini Dia 10 Besar E-Commerce Yang Paling Banyak Dikunjungi Selama 2017

E-Commerce Paling Banyak Dicari Di Tahun 2017. Lazada Dan Tokopedia Diposisi Puncak

Sementara, Hijup, masih Menjadi Ratu Instagram.

"Sama seperti data yang kami paparkan di Peta E-commerce, Hijup masih bertahan di posisi pertama di Instagram," tulis iPrice Group dalam keterangan resminya, Jumat 22 Desember 2017.

Mengingat Hijup adalah e-commerce yang menjual produk fashion, sangat penting bagi mereka untuk menyuguhkan visual yang menarik di sosial media. Dan Instagram merupakan platform terbaik untuk itu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id