Ditabrak Fortuner Setya Novanto, Kondisi Tiang Listrik ini "Baik-baik" Saja

Lokasi-kecelakaan-Setyanov.jpg
(detik.com)

RIAU ONLINE - Kabar kecelakaan lalu-lintas yang menimpa Ketua DPR RI Setya Novanto pada Kamis, 16 November 2017 malam kemarin menjadi pembicaraan hangat. Mobil yang ditumpangi Setya Novanto saat kecelakaan sudah dievakuasi dan dipindahkan dari lokasi kejadian.

Dikutip dari detikcom, Jumat, 17 November 2017, Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jaksel, masih ada sisa-sisa puing bekas kecelakaan. Selain itu, terdapat goresan mobil pada pohon di dekat lokasi kecelakaan. Sedangkan tiang yang ditabrak mobil masih berdiri tegak.

Mau Ke KPK, Mobil Tabrak Tiang Listrik, Setya Novanto Dilarikan Ke RS

Sementara itu, pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut kondisi mobil Novanto saat kecelakaan rusak parah. Bagian kaca mobil pecah. Ia juga membenarkan bahwa Toyota Fortuner dengan plat B 1732bZLO yang dikendarai Novanto di malam itu merupakan milik pribadi kliennya.

"Di perjalanan, tapi mobilnya hancur, kacanya pecah karena nabrak tembok," kata Friedrich di RS Permata Hijau, Jakarta.

Novanto langsung dilarikan ke RS Medika Permata Hijau. Kondisi Novanto terluka parah dengan kepala benjol.


"Benjol seperti bakpao," tambahnya.

Sementara itu, ditilik dari video kecelakaan yang nampaknya diabadikan oleh orang di sekitar Novanto menunjukkan Toyota Forturnet tak mengalami kerusakan yang parah.

Jursi Pulubulu, pediri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) menyoroti kondisi airbag mobil yang tidak mengembang saat kecelakaan terjadi. Hal ini menjadi indikator bahwa saat terjadi tabrakan, mobil tidak dalam kecepatan tinggi.

"Saya enggak jamin kalau melihat kondisi rusaknya mobil, benturan patut diduga terjadi di bawah kecepatan 30 Km/Jam. Kita bisa lihat dari lampu, kalau benturan keras dan persis di tengah-tenah, dampak benturan sendiri akan membuat kaca-kaca pecah. Lihat saja bagian frame enggak menekuk," ujarnya seperti dikutip dari kumparam.com

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id a