Rangkaian Pernikahan Kahiyang-Bobby Dimulai Hari ini

Kahiyang-Ayu-dan-Bobby-Nasution.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE - Rangkaian pernikahan putri satu-satunya Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution dimulai hari ini, Senin, 6 November 2017. Sementara pernikahannya sendiri dilaksanakan pada Rabu, 8 November 2017.

Dikutip dari Liputan6.com, hari ini akan dilakukan prosesi wilujeng kenduri yang dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga selesai bertempat di kediaman pribadi Presiden Jokowi, Jalan Kutai Utara Sumber, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Kemudian, pada hari Selasa 7 November 2017, acara dilanjutkan dengan pemasangan bleketepe, siraman, dan sadeyan dawet pihak putri bertempat di kediaman pribadi Jokowi.

Sementara prosesi siraman di pihak calon pengantin pria dilakukan pada hari yang sama, tapi di tempat yang berbeda, yakni di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah.

Pada malam harinya sehari sebelum hari pernikahan, di kediaman pribadi Jokowi digelar prosesi adat serah terima paningset dan midodareni pada pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

Saat yang ditunggu-tunggu, ijab kabul dilakukan pagi hari pada Rabu, 8 November 2017 pukul 09.00-10.15 WIB bertempat di Gedung Graha Saba Buwana, Jalan Letjen Suprapto, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Siangnya setelah resmi menjadi suami istri, Kahiyang dan Bobby menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama dengan prosesi akad pada pukul 10.30-11.30 WIB.


Masih di gedung yang sama, resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby digelar untuk kedua kalinya pada malam hari pukul 20.00-21.00 WIB.

Direncanakan pesta pernikahan kedua akan dilakukan di daerah asal calon mempelai pria yakni di Medan.

Sementara itu, diperkirakan akan ada 4000 relawa Jokowi yang akan hadir di pernikahan ini. Para relawan diperkirakan mulai berdatangan ke Kota Solo pada Senin hari ini.

Presiden Joko Widodo meminta sejumlah relawan yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution terus menjaga ketertiban di Kota Solo.

"Presiden menyampaikan pesan khusus agar relawan bisa menjaga ketertiban dalam rangka prosesi ini," kata penanggung jawab relawan Jokowi, Eko Sulistyo, di Solo, Sabtu malam, 4 Oktober 2017.

Sebanyak 4.000 relawan pendukung Jokowi yang hendak menghadiri acara pernikahan putri presiden, Kahiyang Ayu, akan diinapkan di Asrama Haji, Solo.

"Ini belum termasuk yang datang kemudian. Mereka mencari penginapan sendiri seperti di rumah kerabatnya, hotel yang jumlahnya bisa mencapai sekitar 2.000 orang," kata Eko.

Dia menambahkan para relawan Jokowi yang berasal dari Pulau Sumatera rencananya dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara untuk prosesi acara ngunduh mantu di pihak mempelai pria, Bobby Nasution.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id