Aktual, Independen dan Terpercaya

Ini 3 Pertanyaan Wakil Rakyat RI untuk Raja Salman

Raja-Salman-dan-Presiden-Jokowi.jpg
(VIVA.CO.ID/Biro Pers Media Informasi Istana)

RIAU ONLINE - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud telah tiba di Jakarta. Sekitar pukul 12.35 WIB, Rabu, 1 Maret 2017, pesawat yang ditumpangi Raja Salman dan rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dalam kunjungannya, salah satu acara kenegaraan yang akan dihadiri Raja Salman adalah mengunjungi DPR RI. Pimpinan dewan sudah mempersiapkan beberapa pertanyaan untuk Raja Salman.

Ketua Umum PKB yang juga anggota DPR RI, Muhaimin Iskandar menjelaskan pertanyaan untuk Raja Salman terkait dengan perlindungan TKI, perlindungan dan pelayanan jamaah umrah dan haji.

"Yang paling pertama yaitu perlindungaan tenaga kerja kita di Saudi. Kedua, perlindungan dan pelayanan jemaah umrah dan haji. Ketiga kerja sama bisnis," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu, dilansir dari Liputan6.com, Rabu, 1 Maret 2017.

Baca Juga: Setelah 47 Tahun, Raja Arab Saudi Akan Mengulang Sejarah Di DPR

Menurut Cak Imin, ketiga pertanyaan tersebut disiapkan untuk Raja Salman karena ada maksud tertentu. DPR, lanjut dia, ingin mempererat kerja sama antarnegara pada ketiga bidang tersebut.

"Sudah, sudah disiapkan oleh pimpinan dan anggota, kita akan terima tanggal 2 (Maret), kita sampaikan poin untuk mempererat tiga kerja sama tadi," tandas Muhaimin.

Raja Salman, esok, Kamis 2 Maret 2017, akan mengunjugi DPR RI dan berpidato. Ruang sidang utama DPR RI, besok, akan dipenuhi Anggota DPR, MPR, DPD, Menko Polkam, Menteri Agama, Ormas, akademisi, guru besar, tokoh bangsa, tokoh masyarakat, media hingga masyarakat. Selain itu, akan hadir pula sekitar 100 orang rombongan Kerajaan Arab Saudi di Gedung DPR RI.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline