Aktual, Independen dan Terpercaya

Wah, Setelah Soekarno, Patung Lilin Jokowi Akan Berdiri di Museum Hongkong

Jokowi-dibuatkan-Patung-Lilin.jpg
(detik.com/Madame Tussauds Hong Kong/Facebook)

RIAU ONLINE - Sebuah patung lilin Presiden RI Joko Widodo akan segera di resmikan. Rencananya, Museum Madame Tussauds Hong Kong akan merilis patung tersebut pada musim panas ini.

Sosok Presiden Jokowi, sejak tahun lalu memang ramai diperbincangkan untuk menjadi salah satu kandidat patung lilin baru di Museum Madame Tussauds, sebuah museum terkenal di kalangan traveler.

Ternyata, itu bukan sekedar wacana. Oktober tahun lalu, sejumlah tim dari Museum Madame Tussauds singgah ke Istana Kepresidenan untuk bertemu dan mengukur langsung Presiden Jokowi, seperti dilansir dari detikcom.

Tim Museum Madame Tussauds mengukur langsung Presiden Jokowi, mulai dari warna rambut, mata, warna kulit, hingga bahu Presiden Jokowi. Semuanya dilihat dan dicatat secara telaten demi hasil akhir patung lilin yang maksimal dan semirip mungkin dengan sosok aslinya.

Saat itu, diungkpkan sosok Presiden Jokowi akan ditampilkan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang bahan hitam yang menjadi ciri khasnya.

Update terbaru, tentang patung lilin Presiden Jokowi baru dikabarkan kemarin malam. Laman Facebook Museum Madame Tussauds Hong Kong, Rabu, 22 Februari 2017, mengabarkan bahwa patung lilin Presiden Jokowi akan ditampilkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong pada musim panas 2017.

Baca Juga: Tangis Pecah Saat Ahli Waris Tan Malaka Baca Riwayat Sang Pahlawan

Patung lilinnya pun akan ditempatkan pada zona 'Historical and National Heroes' atau Pahlawan Sejarah dan Nasional dalam bahasa Indonesia.

Diungkapkan juga, Presiden Jokowi memberi izin kepada tim Museum Madame Tussauds untuk mengukur dan membuatkan patung lilin dirinya. Tim Museum Madame Tussauds menyebutkan, Presiden sangat bersahabat dan koperatif saat proses pengukurannya di Istana Kepresidenan.

"Presiden Joko Widodo sangat bersahabat dan sabar. Ia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat semirip mungkin. Kami percaya diri kalau 'kedatangannya' akan semakin menyemarakkan pengalaman pengunjung Madame Tussauds Hong Kong," ujar General Manager Madame Tussauds Hong Kong Jenny You lewat akun resmi Facebook Madame Tussauds.

Museum Madame Tussauds telah memiliki patung lilin sosok Presiden Soekarno dan penyanyi Anggun. Dengan bertambahnya patung lilin Presiden RI ketujuh, diharapkan Indonesia semkain mendunia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline