Aktual, Independen dan Terpercaya

TKW Asal Indonesia Terancam Dihukum Pancung Usai Dituduh Menyantet

Tenaga-Kerja-Wanita1.jpg
(HARNAS.CO)

RIAU ONLINE - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia terancam dihukum pancung atas tuduhan menyantet majikannya di Arab Saudi. Diketahui, TKW itu berasal dari Indramayu bernama Rusmini.

Saat KBRI Arab Saudi menyampaikan kabar tersebut, keluarga Rusmini di Desa Cangko, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menangis histeris. Keluarga terus menangis sambil terus memegang foto Rusmini dan surat dari KBRI Arab Saudi.

Orangtua dan kakak Rusmini sangat khawatir dengan nasib yang menimpa Rusmini, yang sudah menjadi TKW di Arab Saudi sejak 2009 itu.

Baca Juga: TKW Cantik Asal Indonesia Tewas Gantung Diri dii Singapura

Menurut Nunung, kakak kandung Rusmini, adiknya saat ini tengah menjalani hukuman di Kota Riyadh dengan ancaman hukum pancung. Sebelumnya, Rusmini sempat mengabarkan kepada keluarga bahwa ia tidak menyantet majikannya.

“Diduga Rusmini difitnah menyantet majikannya gara-gara mengumpulkan rambut rontok saat menyisir rambut. Padahal Rusmini tidak menyantet majikanya tersebut,” katanya dikutip dari Okezone, Jumat, 17 Februari 2017.

Keluarga berharap agar pemerintah Indonesia dapat membantu dan menjembatani masalah hukuman mati terhadap Rusmini dengan pemerintah Arab Saudi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline