Mengharukan, Tahanan Ini Kabur Demi Jenguk Ibunya yang Sakit dan Anaknya Baru Lahir

Andy-Tahanan-Kabur.jpg
(OKEZONE/JPNN)

RIAU ONLINE - Andy bin Jecky akhirnya menyerahkan diri pada Jumat, 3 Februari 2017 setelah melarikan diri dari Rutan Polres Balikpapan sejak Kamis, 26 Januari 2017.

Paur Subbag Humas Polres Balikpapan, Iptu Suharto menjelaskan tahanan kasus narkoba itu sempat kabur ke Makassar, Sulawesi Selatan dan bertemu istri dan ibunya.

Ditemani sang Adik, Hendra Panca (26), Andy berangkat dari Makassar dan datang ke Polres Balikpapan. Menurut Hendra, Kamis, 2 Februari 2017 Andy menjenguk sang ibu yang menderita sakit jantung. Ketika itu, keluarga membujuk Andy untuk menyerahkan diri.

"Ibu juga nyaranin gitu (menyerahkan diri). Dia (Andy) sempat menangis begitu ketemu ibu yang lagi sakit jantung," ujar Hendra, dikutip dari Okezone, Sabtu, 4 Februari 2017.


Baca Juga: Kangen Ibu, Ini Cara Bocah Pembunuh 3 Kali Berhasil Kabur Dari Lapas

Saat menasihati Andi, sang ibu sempat menangis dan pingsan. "Kakak dan ibu bilang mau sampai kapan melarikan diri. Polisi akan terus mencari dan kalau melawan bisa ditembak," ujar Hendra menirukan omongan sang ibu.

Menurut Hendra, Andy nekat kabur karena ingin melihat sang istri melahirkan. "Kemungkinan begitu. Yang jelas selama kabur saya dan keluarga tidak tahu dia lari ke mana saja," katanya.

Saat ini, polisi masih memburu dua tahanan lainnya, Sudirman bin Sule dan Supriadi alias Eli bin Macenning. "Segera baik-baik menyerahkan diri. Sebab jika tidak, kami tetap memburu dan melakukan tindakan tegas sesuai SOP jika polisi mendapat perlawanan," kata Suharto.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline