Aktual, Independen dan Terpercaya

Ruas-ruas Jalan Ini Rawan Banjir saat Hujan Guyur Kota Berkuah Pekanbaru

Banjir-di-Jalan-Sudirman-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan deras mengguyur seluruh wilayah Pekanbaru disertai petir, akhir pekan lalu, Sabtu, 26 November 2016, membuat was-was warga Kota Bertuah.

 

Hujan hanya sejam saja mampu membuat beberapa ruas jalan dan daerah di Pekanbaru terendam hingga puluhan centimeter. Contohnya, di Jalan Sudirman, persimpangan Hang Tuah, depan Ppasar Buah dekat Hotel Furaya, serta depan kantor Wali Kota Pekanbaru, membuat laju kendaraan melambat sehingga lalu lintas merayap pelan.

 

"Hujannya padahal tak lama, tapi banjirnya seperti ini," kata seorang pengendara yang berhenti di Simpang Jalan Hang Tuah, karena tak berani melintas karena khawatir motornya padam.

 

Banyak pengendara tak berani melintas membuat lalu lintas sempat macet beberapa saat. Namun, sebagian pengendara tetap ada yang nekat melintasi genangan air meski cukup dalam bagi motor.

 

Baca Juga: Pekanbaru Itu Bukan Banjir, Tapi Air Tergenang

 

Beberapa motor akhirnya mati karena busi motor mereka basah sehingga harus menuntun dan mencari bengkel. Namun banyak pengendara motor yang juga berhasil melintasi genangan air tanpa mengalami mogok.

 

Banjir Jalan Sudirman

 

Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh sebagian pemuda dan remaja wilayah setempat untuk mengangkat motor pengguna jalan yang tak berani melintasi genangan air ke sisi seberang jalur lainnya.

 

"Tak mahal kak. Cuma sepuluh ribu aja kita angkatkan ke seberang," kata mereka menawarkan jasa angkut motor.

 

Selain di Jendral Sudirman, beberapa titik jalan di Kaharudin Nasution dan HR Subrantas juga mengalami hal yang serupa. Jalan-jalan lain yang berada di Kecamatan Sukajadi juga mengalami genangan air akibat hujan deras, seperti jalan Pelajar, Mangga atau di Jalan Dagang dan Jalan Rajawali.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline