Pria Norwegia Ini Ciptakan Lagu 'Nasi Padang' Usai Jatuh Cinta

Audun-Kvitland-Rostad.jpg
(KOMPAS/Istimewa/kvitland.com)

RIAU ONLINE - Sebuah lagu bertajuk 'Nasi Padang' diciptakan seorang pria Norwegia setelah jatuh cinta dengan kenikmatannya. Audun Kvitland Rostad mengunggah lagunya ke Youtube pada Selasa, 4 Oktober 2016.

 

"Hai, nama saya Audun. Saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini," ia memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia, dikutip dari Kompas, Sabtu, 8 Oktober 2016.

 

Lagu itu menggambarkan, betapa Audun telah jatuh cinta dengan kelezatan nasi padang dengan puja puji, layaknya seseorang memuja kekasih.

"And if you're a human, I would make you my wife", yang berarti seandainya engkau manusia, aku akan menikahimu.

Dalam lagunya, Audun bercerita kesannya saat menyantap nasi padang. "Nasi padang adalah makanan terenak yang pernah ia rasakan," katanya dalam lirik lagu.

"If you never taste it, it's a big disgrace," katanya. Artinya, rugi sekali kalau belum mencicipinya. Tidak hanya itu, ia juga memberi tips cara menikmati nasi padang, "Gunakan tanganmu."

 

Audun mengatakan dalam blognya kvitland.com, bahwa ia berada di Indonesia selama tiga pekan pada musim panas lalu. Ia menyebut pengalamannya sebagai perjalanan terbaiknya.


 

"Sebuah negeri dengan pemandangan alam yang mengagumkan, koral berwarna-warni, penduduknya yang ramah, dan makanannya sangat lezat," Audun menulis dalam blognya.

 

Saat di Jakarta, Audun mencicipi nasi padang dan menurutnya itu adalah makanan terenak yang pernah dicicipinya selama di Indonesia.

 

"Ketika pulang ke Norwegia, saya memutuskan untuk mengungkapkan rasa cinta saya kepada negeri yang mengagumkan itu dan menciptakan lagu ini sebagai persembahan untuk Indonesia dan Nasi Padang," tutur Audun pada posting bertanggal 4 Oktober 2016.

 

Dalam blog itu ia mengunggah beberapa foto dari Labuan Bajo, Lombok, dan Borobudur (Jawa Tengah).

 

Sementara itu lagu "Nasi Padang" mendapat apresiasi dari kata Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan, Ni Made Ayu Marthini di Padang, Kamis, 6 Oktober 2016.

 

"Lagunya bagus, suaranya juga oke saya usulkan yang bersangkutan jadi duta kuliner," kata Ayu seperti dilaporan Antaranews.com.

 

Menurut dia lagu akan memperkuat merek makanan asal Sumbar yang selama ini sudah populer. "Orang luar saja bangga dengan produk kita, tentu kita harus lebih mencintai produk negeri sendiri," katanya.

 

Ia mengatakan akan mencari tahu siapa Audun Kvitland Rostad dan memberikan apresiasi atas lagu yang diciptakan tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline