Jessica: Kalau Saya Nggak Pulang Mungkin Mirna Nggak Mati

Rekaman-CCTV.jpg
(KOMPAS/KAHFI DIRGA CAHYA)

RIAU ONLINE - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada sidang lanjutan kasus kopi Sianiada yang menewaskan Wayan Mirna Salihin menghadirkan saksi Psikiater Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Natalia Widiasih Raharjanti.

 

Natalia mengungkap Jessica Kumala Wongso terdakwa kasus itu pernah menyebut kalimat jika dirinya tidak pulang ke Indonesia dari Australia, mungkin peristiwa ini tidak akan terjadi. Kemudian, Natalia dicecar jaksa penuntut umum.

 

"Menarik ketika hasil pemeriksaan visum et repertum ada jawaban itu, analisis saudara tentang apa yang diungkapkan 'kalau saya nggak pulang mungkin Mirna nggak mati, selaku psikiater forensik gmn?" tanya jaksa kepada Natalia, dilansir dari Tribunnews.com, Kamis, 18 Agustus 2016.

Baca Juga: Di Kalangan Teman Kampus, Jessica Dikenal Kerap 'Berulah'

 

"Kami diskusi dengan Jessica, waktu itu sore, sebelum dia dibawa kembali ke tahanan, karena dia sedih. Lalu saya tanya harapannya apa? Dia senyum, tapi lebih bercanda dia berkata, kalau saya ngga pulang ngga ada kejadian ini. Kata-kata spontan. Maksudnya gimana? Ya gitu deh," jelas Natalia.

 

Menurut Natalia, saat pemeriksaan Jessica sangat tenang dan selalu bisa memberikan jawaban untuk setiap pertanyaan yang diajukan.

 

Bahkan, Jessica mengetahui betul bahwa dirinya akan menjalani hukuman jika terbukti bersalah dalam kasus tersebut.

Klik Juga: Australia Ungkap Rahasia 'Kelam' Jessica Kumala Wongso

 

"Ya saya jalanin aja, katanya. Dia paham betul bisa dihukum penjara, tapi seakan menyesali kedatangan ke Indonesia hingga peristiwa ini terjadi. Hanya itu yang saya tangkap," kata Natalia.

 

Menurutnya, eksplorasi lanjutan perlu dilakukan dalam setiap ucapaan Jessica. Sebab, sebagai psikiater Natalia tidak bisa membuktikan perkataan Jessica yang jujur atau bohong.

Lihat Juga: Australia Minta Indonesia Menjamin Jessica Tak Dihukum mati

 

"Tapi terkait jawaban, disampaikan kesadaran penuh?" Tanya jaksa.

 

"Iya," jawab Natalia.

 

"Dia tahu yang dibicarakan, ngga ada gurauan?" tanya jaksa.

 

"Iya," kata Natalia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline