Aktual, Independen dan Terpercaya

Malam-malam Jokowi Panggil Menteri di Kabinet Kerja, Ada Apa Gerangan?

Menteri.jpg
(KOMPAS.COM/FABIAN JANUARIUS KUWADO)

RIAU ONLINE - Presiden Joko Widodo, Selasa, 26 Juli 2016 malam memanggil satu per satu menteri di Kabinet Kerja di Istana Merdeka.

 

Mulai dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Dilansir dari KOMPAS.COM, ia tampak tergesa-gesa masuk ke Istana Merdeka melalui pintu Wisma Negara.

 

"Dipanggil (Presiden) biasa, rapat pagi, rapat malam," ujar Yuddy sembari terus berjalan masuk.

 

Kemudian, sejumlah menteri satu per satu berdatangan menyusul masuk melalui pintu yang sama, yakni Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan.

 

Seluruh menteri masuk melalui pintu yang sama, hanya Thomas Lambongan yang masuk ke Istana Merdeka melalui pintu yang biasa digunakan para pejabat keluar atau masuk Istana.

 

Sejumlah mobil berpelat RI lainnya mulai berdatangan. Namun, tak dapat diketahui siapa menteri lain yang turut menemui Presiden malam-malam.

 

Menurut, Menteri Sekretariat Negara Pratikno yang diwawancarai wartawan, Selasa sore mengatakan, pemanggilan itu merupakan bagian dari kerja Presiden.

 

"Ini bagian dari agenda Presiden yang banyak. Ya rapat terbatas, ya manggil menteri dan seterusnya," ujar Pratikno.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline