Obama Lakukan Ini di Malam Hari, Bagaimana dengan Jokowi

Rumana-Ahmed.jpg
(AL ARABIYA)

RIAU ONLINE - Tahukah Anda, apa yang dilakukan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di tengah malam jelang ia tidur di Gedung Putih?

 

Ada hal serius dilakukannya, mulai dari mengecek email untuk memoles pidatonya yang akan dibaca esok harinya, baca berita di koran hingga mengecek stafnya jika tim kesayangan mereka kalah, guna mengendurkan urat syaraf. 

 

Dilansir dari voaindonesia.com, dengan sumber Business Insider, berikut aktivitas Obama di malam hari saat rakyatnya tidur terlelap: 

 

Pekerja Keras

Obama merupakan pekerja keras. Kesibukannya sebagai orang paling penting di dunia sangat menyita waktunya. Bagaikan 'kalong', hingga larut malam ia masih berkutat dengan berbagai hal. Ia kerap tidur lewat tengah malam. Sebelum jam 7 pagi, ia sudah terjaga.

 

Kirim Email Poles Pidato

Obama mengirimkan email larut malam untuk stafnya untuk dipoles kembali saat ia berpidato esok harinya. Kadang, ia meminta mereka datang kembali ke kantor. 


 

Makan Kacang Almond

Setiap malam Presiden Obama, sama dengan warga lainnya, 'ngemil' kacang almond ringan yang rasanya asin. Entah kenapa, biasanya jumlah kacang almond yang ia santap hanya tujuh butir.

 

Bukan enam, bukan delapan, tapi tujuh butir saja, demikian ia dan istrinya, Michelle kerap bercanda soal jumlah almond yang dimakannya. Malam hari, ia jarang minum apapun yang mengandung kafein.

 

Meledek Staf

Obama gemar memainkan Words With Friends di iPad dan menyaksikan tayangan olahraga di TV. Kadang-kadang, dia ‘iseng’ mengirim email ke staf-stafnya hanya sekedar untuk meledek jika tim olahraga kesayangan mereka baru saja kalah tanding.

 

Melahap Berita

Ia juga memantau berita di koran yang ia baca, di antaranya The New York Times, The Washington Post, dan The Wall Street Journal. Selebihnya, menyaksikan berita di TV kabel.

 

Penuh Perhatian

Obama pernah menyaksikan di TV tentang siswa yang memasukan salah satu daftar impian mereka adalah bertemu dengan Presiden AS. Obama lantas mengirimkan email kepada asistennya dan bertanya mengapa ia belum bertemu dengan mereka. Asisten menjawab bahwa "seseorang memutuskan bahwa itu bukan ide yang baik." Obama merespon:"Yah, tapi saya presidennya dan menurut saya itu ide baik. '"

 

Nonton Serial

Ia dan ibu negara Michelle Obama suka menonton televisi "Boardwalk Empire," "Game of Thrones", dan "Breaking Bad."

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline