Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Dia 7 Gubernur yang Bakal Dilantik Besok

Pilkada.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Tujuh pasangan gubernur dan wakil gubernur bakal dilantik Presiden Joko Widodo, Jumat (12/2/2016) di Istana Negara. Empat diantaranya adalah pasangan pimpinan daerah di Sumatera.
Empat pasang pimpinan daerah di Sumatera itu adalah Irwan Prayitno-Nasrul Abit (Sumatera Barat), Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Kepulauan Riau), Zumi Zola-Fachrori Umar (Jambi) dan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Bengkulu).

 

Sementara, tiga pasangan lainnya masing-masing adalah Sahbirin Noor-Rusdi Resnawan (Kalimantan Selatan), Irianto Basire-Udin Hianggio (Kalimantan Utara) dan Olly Dondokambey-Steven Octavianus Kandou (Sulawesi Utara). Menurut Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, pelantikan dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB.

 

Setelah itu, pada tanggal 17 Februari mendatang, ada 202 bupati dan walikota terpilih yang bakal dilantik oleh gubernur di daerahnya masing-masing. Selanjutnya, di Maret 2016, giliran Gubernur Kalimantan Tengah serta 11 bupati dan walikota yang dilantik.

 


Ditambahkan Tjahjo, untuk pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, bakal dilakukan pada bulan Juni 2016. Pelantikan dilakukan bersama 3- bupati dan walikota yang terpilih dalam Pilkada Serentak beberapa waktu lalu.