Ahli Forensik Ini Tak Yakin Jessica Pembunuh Mirna

Jessica-Wongso-Tersangka-Pembunuhan-Wayan-Mirna-Salihin.jpg
(KOMPAS.COM)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Penetapan tersangka dan penangkapan Jessica Wongso oleh Penyidik Polda Metro Jaya, ternyata belum mampu meyakinkan bagi Psikolog Forensik, Reza Indragiri Amriel.

 

Ia sangat yakin jika Jessica Wongso bukanlah pelaku pembunuhan kasus pemberian sianida dalam kopi Vietnam yang diminum oleh korban, Wayan Mirna Salihin. (Baca Juga: Dicari ke Rumah, Jessica Ternyata di Hotel Bersama Orangtuanya

 

Ini disampaikan Reza usai mendengar Penyidik Polda Metro Jaya sudah menangkap Jessica. Ia ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Sabtu (30/1/2016), pukul 7.45 WIB.

 

Penangkapan dipimpin oleh Kanit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tahan Marpaung. "Saya masih tidak yakin kalau pelaku dalam kasus ini adalah J (Jessica)," kata Reza di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, dikutip dari suara.com.

 

Ia melihat, dalam menangani kasus sudah menyita perhatian masyarakat ini, para penyidik Polda Metro Jaya begitu kikuk. Inilah membuat masyarakat memberikan sanksi sosial kepada pelaku, dalam hal ini dianggap oleh masyarakat, adalah Jessica.

 

"Ini akan memberikan penyiksaan, apalagi dengan ditahannya Jessica tentu ini akan membuatnya lebih tersiksa lagi," kata Reza. 

 

Menurut putra Riau ini yang menjadi satu-satunya psikolog dalam bidang Forensik di Indonesia ini, kasus pembunuhan Mirna merupakan kasus pembunuhan salah sasaran. Ia menduga, ada korban lain sebenarnya menjadi tujuan pelaku pada saat itu.

 

"Saya tidak yakin ini pembunuhan korban yang sesungguhnya. Dengan kata lain, saya masih kuat menduga ini kasus pembunuhan salah sasaran. Persiapan yang matang, tapi tidak sesuai harapan pada akhirnya," kata Reza. (Klik Juga: 5 Ciri Tersangka Pembunuh Mirna

 

Jessica merupakan teman Mirna saat kuliah di Billy Blue College, Sydney, Australia. Sebelum Mirna tewas akibat racun sianida di kopi yang diminumnya di Kafe Olivier Grand Indonesia, Jessica merupakan orang pertama kali datang dan memesankan minuman untuk Mirna dan Hani.

 

Ia sudah berkali-kali dipanggil penyidik Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Dengan berulang kali dipanggil dan diperkuat oleh aksi penangkapan tadi pagi, dugaan masyarakat pun semakin mengarah kepada Jessica sebagai pelaku dalam kasus tersebut.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline